Kalsel

Gelar Musdes, Rumuskan RPJMDes Sungai Awang

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Desa (Musdes).  Hal…

Featured-Image
Pemerintah Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan saat menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pemerintah Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Hal yang dibahas terkait

Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa di Kantor Desa Sungai Awang.

Camat Lampihong Fitrana Wijaya mengharapkan semua usulan yang diutarakan masyarakat dari Musdes ini tetap berlandaskan asas kebutuhan dan manfaat bagi masyarakat Desa Sungai Awang.

“Melalui Musdes, masyarakat mampu memberikan usulan program kerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, maka nanti akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ucap Fitrana.

Ia juga menyambut baik kepada Prof Arsalan Chalid tenaga Ahli dari PT Adaro Indonesia juga PT AML yang telah hadir dalam acara tersebut untuk menjelaskan tentang potensi-potensi ekonomi, peternakan dan pertanian yang ada di Desa Sungai Awang.

“Prof Arsalan Chalid tenaga Ahli dari PT Adaro Indonesia juga PT AML ingin mendampingi Desa Sungai Awang untuk menjadi Laboratoriumnya beliau bersama beliau Saiful Arif, Ketua LINK B (Lembaga Inkubator Bisnis) Kabupaten Balangan dan juga Ketua HIPMI Balangan,” tuturnya.

Mereka jugaingin menjadikan Desa Sungai Awang sebagai desa percontohan nasional. Desa Sungai Awang juga akan menjadi miniature Kabupaten Balangan dalam kemajuan desa yang berskala nasional.

Kepala Desa Sungai Awang Muhammad Syaibani menyambut baik dan gembira dengan adanya pendampingan dan dorongan kuat yang diberikan PT Adaro Indonesiamelalui PT AML.

“Terima kasih banyak atas kehadiran semua pihak , baik Camat Lampihong, Prof. Arsalan Chalid, Saiful Arif, Para P3MD PDP Kecamatan Lampihong, P3MD PLD Desa Sungai Awang, SP3 Desa Sungai Awang, atas kehadirannya di acara musdes Desa Sungai Awang. serta masyarakat," ungkapnya Syaibani.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Sungai Awang agar berperan dan bekerjasama untuk membangun desa, menjadi desa yang lebih baik, lebih maju, dari semua bidang.

Selain itu juga Ia akan bekerjasama dengan lembaga/organisasi yang bergerak di bidang kewirausahaan, diantaranya Organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Balangan untuk menciptakan peluang usaha yang bisa diciptakan di Desa Sungai Awang.

“Sekarang Ketua Umum BPP HIPMI adalah orang Kalimantan Selatan yaitu Mardani H. Maming. Kami berharapprogram BPP Hipmi dan BPD Hipmi Kalsel bisa menyentuh sampai ke akar paling bawah," pungkasnya.

Baca Juga: Sosok Aminuddin Latif di Mata Paman Birin

Baca Juga: Reses Perdana Bang Dhin, Serap Beragam Aspirasi Masyarakat

Reporter:Agus Suhadi.
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner