Hot Borneo

Geger, Ular Sanca 4 Meter Incar Ternak Warga Palangka Raya

Seekor ular sanca kembang atau ular piton sepanjang 4 meter membuat geger warga di Jalan Manunggal, Kelurahan Kalampangan, Palangka Raya pada Jum'at (3/3/2023),

Featured-Image
Relawan Emergency saat menangkap ular sanca kembang berukuran 4 meter saat hendak memangsa hewan ternak warga Palangka Raya. Foto-Relawan Pandu Lima

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Seekor ular sanca kembang atau ular piton sepanjang 4 meter membuat geger warga di Jalan Manunggal, Kelurahan Kalampangan, Palangka Raya, Kalteng, Jum'at (3/3/2023).

Ular sanca itu terciduk dan berhasil diamankan lantaran hendak memangsa hewan ternak warga Palangka Raya.

Warga yang ketakutan pun langsung meminta bantuan kepada tim emergency untuk mengevakuasi ular tersebut.

Tak berselang lama, sejumlah relawan pun tiba di lokasi untuk menangkap ular sanca kembang ini.

Tidak membutuhkan waktu lama, ular pun berhasil ditangkap, lantaran posisi ular terperangkap di jaring milik warga.

Seorang relawan Emergency di Palangka Raya, Misran menuturkan saat mengevakuasi ular ini, tidak ada hewan ternak warga yang sempat dimangsa.

"Saat kami lakukan evakuasi ularnya sudah terperangkap jaring di dekat kandang ayam milik warga, jadi tidak sempat memangsa hewan ternak" ujarnya.

Setelah berhasil menangkap ular sanca kembang berukuran 4 meter ini, kemudian tim emergency membawanya ke Posko dan akan menyerahkannya ke BKSDA Kalteng agar nanti dilepasliarkan ke habitat yang jauh dari pemukiman penduduk.

Baca Juga: BNNP Kalteng Bongkar Sindikat Pengedar Sabu asal Pontianak di Sampit

Editor


Komentar
Banner
Banner