Kalsel

Geger, Sesosok Mayat Membusuk di Komplek Perkebunan Sawit PTPN XIII Pelaihari

apahabar.com, PELAIHARI – Saat momentum perayaan Iduladha, Warga Perkebunan Sawit PTPN XIII, Desa Pemuda, Pelaihari, Kabupaten…

Featured-Image
Tim Inafis Polres Tala saat menaikan jasad Andi ke Ambulance. Foto-apahabar.com/apahabar.com/Chandra.

bakabar.com, PELAIHARI – Saat momentum perayaan Iduladha, Warga Perkebunan Sawit PTPN XIII, Desa Pemuda, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala) dibuat geger. Pasalnya sesosok mayat ditemukan dalam keadaan membusuk dalam satu rumah di sana, Minggu (11/08).

Diketahui, jasad tersebut atas nama Andi Rabinto (59). Kabarnya, ia sudah mengalami sakit sejak beberapa bulan terakhir.

Salah satu warga setempat, Sarino bercerita, mulanya bersama dengan lainnya curiga, karena tak melihat Andi dalam beberapa hari ini.
Terakhir, ia melihatnya Kamis (8/8), masih dalam kondisi sakit-sakitan. Saat masa pengobatannya Andi sering terlihat pulang pergi ke dokter.

Namun, sejak saat itu ia dan warga lainnya jarang melihat Andi. Bahkan nyaris tidak sama sekali. Hal ini pun membuat warga curiga, mengingat Andi hidup hanya sebatang kara karena ditinggal istri sejak tiga tahun lalu.

Sarino dan warga pun mencoba menjenguk Andi ke rumahnya. Namun, ketika rumah diketok, ada sahutan dari dalam. Warga makin gelisah, karena mencium aroma busuk di sekitaran rumah Andi.

“Sebelumnya bau tersebut dikira bangkai hewan, sehingga di cari di bawah kolong rumah, namun bau itu ternyata ada di dalam rumah,” ujar Sarino diamini warga.

Ternyata benar, ketika warga masuk mendapati jasad Andi terkujur di dalam rumah. Rupanya bau menyengat itu dari jasadnya yang waktu ditemukan mengeluarkan cairan.

Badannya, yang hanya mengenakan pakaian dalam juga terlihat dihinggapi lalat. Diduga lelaki tersebut telah meninggal beberapa hari sebelum diketahui oleh warga.

Warga pun langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Sehingga penanganan pun dilakukan oleh pihak Polres Tanah Laut dan Polsek Pelaihari. Aparat pun telah memberikan police line di TKP. Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian Andi. Jasadnya pun telah di bawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Bagi Daging Kurban, Polsekta Banjarmasin Tengah Gunakan Plastik Ramah Lingkungan

Baca Juga: Kapolda Turun Tangan Padamkan Kebakaran Lahan Kalsel

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner