truk rem blong

Rem Blong, Tronton Batu Bara Nyaris Nyemplung ke Sungai Barito

Sebuah truk tronton yang akan melakukan bongkar muat batu bara di Pelabuhan Martapura Baru nyaris terjun bebas ke Sungai Barito Trisakti Banjarmasin

Featured-Image
Sebuah truk tronton yang akan melakukan bongkar muat batu bara di Pelabuhan Martapura Baru nyaris terjun bebas ke Sungai Barito kawasan Trisakti Banjarmasin, Kamis (20/10) malam kemarin. Foto: Polsek KPL Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebuah truk tronton yang akan melakukan bongkar muat batu bara di Pelabuhan Martapura Baru nyaris terjun bebas ke Sungai Barito, Trisakti Banjarmasin, Kamis (20/10) malam kemarin.

Atas kejadian itu, sopir tronton langsung diamankan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin beberapa saat setelah kejadian.

Sebelumya, truk yang dikemudikan SY tiba-tiba tak bisa dikendalikan saat parkir di bibir dermaga Pelabuhan Martapura Baru. Buritan truk hampir nyemplung ke Sungai Barito karena insiden itu.

Menurut laporan polisi yang diterima bakabar.com. Truk itu akan melakukan bongkar muat batu bara. 

Kapolsek KPL Banjarmasin, Kompol Aryansyah bilang kejadian laka tunggal truk bermuatan kontainer tersebut sedang melaksanakan proses muat batu bara in bag ke dalam kontainer.

“Namun pada saat itu, truk mundur dan ingin parkir untuk proses muat di pinggir dermaga,” ujar Kompol Aryansyah, Jumat (21/10).

SY yang tak tau jika truk yang dikemudikannya bermasalah kemudian memarkirkan dengan cara mundur.  Saat akan berhenti dan menginjak pedal rem truk langsung berhenti.

Hal itu karena remnya tak berfungsi dengan baik hingga bagian belakang truk hampir masuk ke Sungai Barito.

“Truk tersebut mundur dan terperosok ke sungai karena rem tidak berfungsi atau blong sehingga bagian roda belakang truk menimpa kapal tiung yang berisi batu bara In Bag,” kata Kompol Aryansyah.

Beruntungnya tak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tak lama setelah kejadian truk beserta kontainer sudah dievakuasi dengan menggunakan crane.

Editor


Komentar
Banner
Banner