Kebakaran Banyuwangi

Gegara Obat Nyamuk, Rumah di Banyuwangi Hangus Terbakar

Sebuah rumah warga yang diketahui bernama Meda Ria Kuswari (39) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ludes terbakar pada Selasa (30/5/2023) pagi.

Featured-Image
Seorang warga membantu memadamkan api di dalam rumah dengan alat seadanya(30/5/2023).(Foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, BANYUWANGI - Sebuah rumah warga yang diketahui bernama Meda Ria Kuswari (39) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ludes terbakar pada Selasa (30/5/2023).

Petugas BPBD Banyuwangi wilayah Kecamatan Siliragung Sulkhan mengatakan, kebakaran tersebut berawal pada Senin malam (29/5), saat itu sang pemilik rumah masih tertidur.

"Sekitar pukul 20.00 Wib, anak korban main obat nyamuk yang digunakan untuk melekatkan plastik layang-layang," kata Sulkhan kepada bakabar.com, Selasa (30/5).

Baca Juga: 1 orang Tewas Akibat Kebakaran 25 Lapak Pemulung di Duren Sawit

Saat itu, lanjut Sulkhan, obat nyamuk bakar yang digunakan oleh anak korban ditaruh di atas kasur kapas yang berada di dalam kamar.

Saat menaruh obat nyamuk bakar tersebut diduga orangtuanya tidak mengetahui sang anak meletakan obat nyamuk bakar di atas kasur.

Kebakaran itu baru diketahui sekitar pukul 04.00 WIB atau menjelang subuh, tiba-tiba api sudah membesar. Sontak, penghuni rumah langsung berhamburan keluar saat mengetahui api mulai membesar.

"Warga datang untuk memadamkan dengan alat seadanya," terangnya.

Baca Juga: Gudang di Bekasi Kebakaran Gegara Bocah Main Api, Dua Orang Alami Luka Bakar

Namun, karena kobaran api yang sudah terlanjur membesar membuat perabotan rumah ludes terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Total kerugian kurang lebih Rp 100 juta," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner