Kalteng

Gara-Gara Rokok, Dua Rumah di Teweh Baru Jadi Abu

apahabar.com, MUARA TEWEH – Warga Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara dibuat geger pada…

Featured-Image
Petugas kebakaran bahu-membahu memadamkan api yang menjilat dua rumah di Desa Jambu Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, Sabtu (24) sore. apahabar.com/Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – Warga Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara dibuat geger pada Sabtu, (24/8) sore tadi, sekitar pukul 15.00.

Api merayap cepat di dua rumah saat mayoritas warga di sana tengah mengikuti salat ashar.

Informasi dihimpun, api berasal dari rumah Taufik Rahman yang sehari hari berjualan sembako dan minyak eceran.

Api kemudian merembet ke rumah sebelah yang kosong karena tidak ada penghuninya.

Taufik, kata salah satu warga Jambu kepada bakabar.com, bersama ketiga anak-istrinya berhasil menyelamatkan diri saat kebakaran berlangsung.

Minyak eceran yang didapatnya berasal dari melangsir di SPBU. Nah, saat memindahkan bensin ke jeriken percikan api muncul dari rokok yang dihisap Taufik.

Seketika api dengan cepat menjalar ke sepeda motor dan jeriken minyak, disusul suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

Lurah Jambu, Joni, turut membenarkan dugaan api berasal dari percikan api rokok.

“Kita masih beruntung karena di Kelurahan Jambu ada Masyarakat Peduli Api. Sehingga dengan peralatan seadanya, api bisa ditanggulangi, tidak menyebar lebih jauh ke rumah warga,” kata Joni, kepada media ini.

20 menit usai kemunculan api, armada kebakaran setempat tiba. Sejam kemudian api berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

Taufik, kata Joni, sementara dibawa ke rumah sakit karena sesak pernapasan akibat memadamkan api. Sementara dua buah motornya tinggal kerangka saja.

Baca Juga:Penyebab Kebakaran di Trisakti Diselidiki, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Baca Juga:Kebakaran Hebat di Pasar Pandang Pelaihari, Diduga Bermula Dari Toko Elpiji

Reporter: Ahc17
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner