Sport

Gantikan Rizky Pora jadi Kapten, Begini Kata Bayu Pradana

apahabar.com, MALANG – Absennya Rizky Rizaldi Pora saat Barito Putera uji coba melawan Semen Padang, membuat…

Featured-Image
Bayu Pradana berseragam Barito Putera saat melawan PSS Sleman di Piala Indonesia. [email protected]

bakabar.com, MALANG – Absennya Rizky Rizaldi Pora saat Barito Putera uji coba melawan Semen Padang, membuat posisi kapten kosong. Namun, pada laga yang berakhir 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (26/2) petang itu, head coach Jacksen F Tiago menunjuk Bayu Pradana.

Bayu sendiri merupakan mantan kapten Mitra Kukar. Bergabungnya pemain tengah ini menambah persaingan sebagai kapten.

Pasalnya, disamping Rizky Pora sebagai kapten utama, kadang Jacksen juga menunjuk Samsul Arif. Sementara itu, Evan Dimas Darmono sejatinya juga punya kemampuan jadi kapten.

Baca Juga:Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur

Sebelumnya Barito juga pernah menunjuk Hansamu Yama Pranata yang kini hengkang ke Persebaya. Akan tetapi, untuk laga uji coba melawan Semen Padang, kemarin, Jacksen punya penilaian lain.

Bukan Samsul Arif atau Evan Dimas yang masuk line up Barito, Jacksen justru memilih Bayu. Jacksen punya apa yang diinginkannya. “(Punya) Tanggung jawab,” jawab Jacksen via whatapps.

Lantas, bagaimana tanggapan Bayu sendiri? Kepada bakabar.com, Bayu mengaku sikap tanggung jawab harus dimiliki semua pemain. “Bukan hanya kapten. Semua pemain di lapangan punya tanggung jawab besar buat tim,” timpalnya.

Baca Juga:Penentu Gelar Piala AFF U-22, Osvaldo Haay Enggan Jemawa

Hanya saja lanjut Bayu, kapten punya tugas lebih dari yang lain. “Kapten punya tanggung jawab yang lebih di lapangan atau di luar lapangan untuk memimpin teman-teman yang lain,” terang pemain yang menyumbang 2 gol dalam 25 penampilannya bersama Mitra Kukar di Liga 1 2018 lalu.

Terkait penunjukkan ia sebagai kapten sendiri membuatnya sempat tak percaya. Akan tetapi menurut, hal itu lantaran Rizky Pora absen akibat cedera. “Iya, tadi ditunjuk jadi kapten. Karena capt Rizky Pora kan lagi cedera,” pungkas pemain kelahiran Salatiga, 19 April 1991 ini.

Baca Juga:Diimbangi Semen Padang 1-1, Jacksen Puji Bayu Pradana sebagai Kapten Barito

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner