Sport

Gantikan Rahmad Darmawan, Dejan Antonic Dikontrak Barito Satu Musim

apahabar.com, BANJARMASIN – Direkrut menggantikan Rahmad Darmawan, Barito Putera hanya memberikan Dejan Antonic setahun kontrak. Barito…

Featured-Image
Dejan Antonic diproyeksikan akan menyelesaikan semusim Liga 1 musim 2022/2023 bersama Barito Putera. Foto: Instagram Dejan Antonic

bakabar.com, BANJARMASIN – Direkrut menggantikan Rahmad Darmawan, Barito Putera hanya memberikan Dejan Antonic setahun kontrak.

Barito Putera resmi mengumumkan perekrutan Dejan Antonic melalui akun Instagram official, Jumat (22/4) dini hari.

Beberapa jam sebelumnya, hal itu juga diumumkan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin.

“Dejan pelatih berpengalaman di Liga Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih. Pengalaman ini diharapkan mampu membawa Barito ke posisi lebih baik lagi,” harap Hasnuryadi.

Sosok kelahiran Serbia itu pernah memperkuat Persebaya Surabaya sebagai pemain di Liga Indonesia 1995/1996, kemudian Persita Tangerang 1996/1997 dan Persema Malang.

Baca juga:Barito Putera Perkenalkan Pelatih Anyar, Panggil Pulang Donny Monim

Sementara ketika kembali ke Indonesia sebagai pelatih, Dejan menangani Arema Indonesia 2012, Pro Duta 2013, Pelita Bandung Raya 2013-2015, Persib Bandung 2016, Borneo FC 2018, Madura United 2019/2020, dan PSS Sleman 2020-2021.

Dilansir dari Transfermarkt, Dejan Antonic melewati 33 pertandingan bersama Borneo FC dengan catatan 14 kemenangan, 5 seri dan 14 kekalahan.

Kemudian 26 pertandingan bersama Madura United yang ditandai 13 kemenangan, 7 imbang dan 6 kekalahan atau 1,17 poin per pertandingan.

Sementara kebersamaan Dejan bersama Persib Bandung terbilang singkat. Hanya tercatat 6 pertandingan dengan hasil sekali menang, 4 imbang dan sekali kalah.

Terakhir bersama PSS Sleman, Dejan Antonic melewati 28 pertandingan dengan catatan 9 kemenangan, 9 imbang dan 10 kekalahan.

Namun demikian, sederet pengalaman itu tidak membuat Barito Putera memberikan kontrak jangka panjang untuk Dejan Antonic.

“Untuk sementara satu musim. Nanti seiring berjalan waktu dan kalau memang cocok, tentu kontrak akan diperpanjang seperti pelatih-pelatih sebelumnya,” tegas Hasnuryadi.

Meski tidak membebankan target muluk, Barito Putera berharap Dejan mampu mengobati dahaga pecinta sepakbola banua yang rindu gelar juara.

Terlebih satu-satunya gelar yang pernah diraih Barito Putera di kancah sepakbola nasional adalah menjadi kampiun Divisi Utama 2012.

“Mudah-mudahan Dejan bisa memberikan yang terbaik,” tandas Hasnuryadi.



Komentar
Banner
Banner