Pemilu 2024

Ganjar Sindir Prabowo Soal Kelangkaan Pupuk

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo sindir Prabowo soal pupuk. Menhan itu pernah jadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Featured-Image
Calon presiden Ganjar Pranowo dalam debat capres di Gedung KPU, Selasa (12/12) malam. Foto: Tangkap Layar YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo sindir Prabowo soal pupuk. Menhan itu pernah jadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Ganjar menyindir hal tersebut ketika Prabowo menyinggung soal kelangkaan pupuk tani. Terutama yang terjadi di Jawa Tengah (Jateng).

Menanggapi hal itu, Ganjar pun merespons dengan mengingatkan kembali isu kelangkaan pupuk tidak hanya terjadi di Jawa Tengah. Bahkan, selain pupuk, ia menyebut bahan bakar seperti bensin juga langka.

“Mungkin yang bapak sedikit agak lupa, saya bisa mengingatkan karena bapak pernah menjadi ketua HKTI. Tapi untuk Pak Prabowo, saya harus mengingatkan pak, pupuk langka terjadi di Papua pak, pupuk langka terjadi di Sumatera Utara pak, pupuk langka terjadi di NTT, NTB, Kalimatan Timur, termasuk bensin,” ujar Ganjar.

Selanjutnya, kata Ganjar, berdasarkan data pertanian yang dimiliki oleh negara, tidak pernah benar. Padahal, jika sesuai pemerintah dapat lebih mudah untuk mengelola. Juga mendistribusikan pupuk tersebut.

“Pada saat yang sama kuota pupuk enggak boleh dibatasi," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner