Kalsel

Gandeng UPBS, Satlantas Polres Tabalong Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

apahabar.com, TANJUNG – Satlantas Polres Tabalong menggandeng Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) Prema untuk melakukan imbauan…

Featured-Image
Anggota Satlantas Polres Tabalong menggandeng UPBS Prema melakukan imbauan tertib berlalu lintas. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Satlantas Polres Tabalong menggandeng Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) Prema untuk melakukan imbauan keselamatan berlalu lintas, Senin (22/3).

Kegiatan ini untuk meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Kabupaten Tabalong.

Imbauan ini dipimpin Kanit Laka Satlantas Polres Tabalong Aiptu Bambang Hermanto bersama sejumlah anggota Satlantas dan UPBS Prema.

Kapolres Tabalong AKBP M Mochdori melalui Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya.

Selain langsung mengimbau, petugas juga membawa banner atau hal lain yang dapat memudahkan masyarakat agar memahami himbauan yang diberikan.

” Kami tidak henti-hentinya melakukan patroli dalam kota di beberapa daerah rawan kecelakaan dan pelanggaran, yang mana jika ada pelanggaran kasat mata terjadi pada saat melakukan patroli anggota wajib melakukan penegakan hukum (tilang) demi terciptanya kamseltibcar lantas yang aman, ” kata Narendra.

Narenda juga mengajak kepada masyarakat kabupaten Tabalong agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

“Tanamkan keselamatan sebagai kebutuhan kita pada saat berkendara demi terciptanya keamanan dan keselamatan bersama dalam berlalu lintas,” imbaunya.

Sementara itu, salah seorang anggota UPBS Prema, Anwar, mengajak masyarakat Tabalong untuk menerapkan disiplin berlalu lintas di jalan raya.

Bagi pengendara yang tidak memiliki SIM hendaknya tidak menggunakan sarana kendaraan bermotor.

“Masyarakat juga hendaknya menggunakan plat yang sesuai dengan spektek dengan standar yang dikeluarkan oleh Polri, ” imbaunya.

Sementara itu, kepada para relawan atau UPBS ia juga mengimbau, ketika ingin mendatangi TKP kebakaran atau bencana alam lainnya yang menggunakan sarana mobil atau sepeda motor agar tidak ugal-ugalan.

“Kita juga jangan ugal-ugalan saat mendatangi tempat kejadian, melainkan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” pungkas Anwar.



Komentar
Banner
Banner