Kalsel

Fire & Rescue Indocement Kembali Terima Penghargaan Potensi Sar Basarnas Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – PT Indocement Tunggal Prakarsa, perusahaan produsen Semen Tiga Roda kembali menerima penghargaan berupa…

Featured-Image
Fire & Rescue Indocement saat menerima panghargaan potensi SAR dari Basarnas Kotabaru. Foto-Agus for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – PT Indocement Tunggal Prakarsa, perusahaan produsen Semen Tiga Roda kembali menerima penghargaan berupa sertifikat potensi SAR dari Basarnas Kotabaru.

Kepala Pos SAR Kotabaru, Teguh Prasetyo, mengatakan pemberian sertifikat Potensi SAR kepada Indocement bukan tanpa sebab. Namun karena perusahaan telah memberikan kontribusinya dalam hal penanggulangan bencana di daerah.

"Dalam hal penanganan bencana memerlukan sinergitas antar pihak terkait, sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai. Indocement telah menunjukkan hal itu. Tentunya, harus dipertahankan dan dapat dijadikan sebagai contoh yang baik bagi perusahaan lainnya. Sekali lagi kami sangat apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Indocement ini," ujarnya, Selasa (20/10).

SHE & CSR Dept Head Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki menambahkan, tim Fire & Rescue Indocement Tarjun telah berpartisipasi membantu bahaya penanggulangan kebakaran dan pelayanan penyelamatan dalam kurun waktu selama 20 tahun di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Sementara, sertifikat, atau penghargaan yang diterima dari Basarnas Kotabaru tentunya menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi tim Fire & Rescue.

“Jadi, ini salah satu bukti bahwa Pemkab Kotabaru sangat peduli atas upaya yang telah diberikan perusahaan dalam turut membantu pembangunan di daerah. Terimakasih kepada Pemkab dan Basarnas yang telah memberikan kami apresiasi kepada kami," tutur Teguh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya megemukakan, tim Fire & Rescue Indocement Tarjun sesuai dengan SK Nomor: 050/15/BPBD/2020 dari BPBD Kotabaru, sebagai Tim Emergency Responce Team (ERT) merupakan bagian dari tim reaksi cepat penanggulangan bencana daerah.

“Kita patut apresiasi atas upaya tim Fire & Rescue Indocement yang dalam 20 tahun ikut membantu penanggulangan bencana daerah," ujar H Jaya.



Komentar
Banner
Banner