Pemkab Tabalong

Festival Tanglong di Kelua, Bupati Tabalong Berharap Peserta Lebih Banyak di Tahun Depan

Kelurahan Pulau, Kelua, Tabalong, menggelar Festival Tanglong ke-4 tahun 2023, Senin (10/4) tadi malam.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengangkat bendera star untuk melepas peserta Festival Tanglong di Kelua. Foto- apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Kelurahan Pulau, Kelua, Tabalong, menggelar Festival Tanglong ke-4 tahun 2023, Senin (10/4) malam.

Para peserta tidak hanya dari wilayah Kecamatan Kelua, tapi juga ada dari wilayah Kecamatan Banua Lawas, Kecamatan Pugaan, Kecamatan Muara Harus, Kecamatan Haruai, dan Kecamatan Murung Pudak. Selain itu, ada juga perwakilan dari  Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Barito Timur (Bartim), dan Kalimantan Tengah.

Para peserta yang menaiki mobil hias dilepas oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani didampingi Dandim 1008/Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto dan Camat Kelua, Suwandi di Terminal Kelua.

Kegiatan yang baru digelar pasca-pandemi Covid-19 ini ditonton ribuan masyarakat.

Ketua Panitia Festival Tanglong, Rodzali, mengatakan, ada 32 peserta yang ambil bagian pada kegiatan tersebut.

"Para peserta dilepas dari terminal Kelua menuju Desa Pudak Setegal belok ke Desa Ampukung, kemudian kembali ke Kelurahan Pulau dan finish kembali di terminal Kelua," terangnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya festival tanglong 2023 di Kelua.

“Kita menjadi saksi betapa kreatifnya generasi muda Kecamatan Kelua yang secara konsisten melaksanakan pawai tanglong ini dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Menurut  Anang, suasana pawai kali ini jauh lebih meriah dibandingkan dengan tiga tahun sebelumnya, ini terlihat dari sukacita masyarakat memadati yang menandakan bangkitnya dari masa pandemi Covid-19.

"Ke depan kegiatan tersebut dapat dipersiapkan lebih baik lagi agar lebih banyak peserta yang bakal mengikutinya," harapnya.

Pada festival tersebut, Masjid Al Munawwarah Desa Talaga Itar keluar sebagai juara pertama, juara kedua diraih Masjid Jami Al Muttaqin Desa Bahungin dan peringkat  ketiga Langgar Nurul Ihsan Desa Takulat.

Sedangkan harapan pertama diraih Langgar Darul Ihsan Desa Pudak Setegal, kedua Langgar Raudatul Fitrah Desa Talaga Itar Gang Setuju dan ketiga Masjid Baitul Kiram Desa Sei Buluh. 

Editor


Komentar
Banner
Banner