Sport

Fans Barito Putera Patut Bersyukur Soal Kondisi Cedera Bagas Kaffa di Timnas U-19

apahabar.com, KROASIA – Salah satu bintang Barito Putera di Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa sempat ditandu…

Featured-Image
Bintang Barito Putera, Bagas Kaffa ditarik keluar oleh official saat Timnas U-19 Indonesia menang atas NK Dugopolje di Kroasia. Foto-PSSI

bakabar.com, KROASIA – Salah satu bintang Barito Putera di Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa sempat ditandu keluar saat menghadapi NK Dugopolje, Kamis (08/10) malam.

Kabar Bagas Kaffa mengalami cedera serius diyakni dapat menghantui fans Barito Putera.

Namun Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyebut Bagas Kaffa tidak mengalami cedera parah, usai Timnas U19 Indonesia menang dari NK Dugopolje.

Bagas mengalami benturan keras setelah ditekel pemain Dugolpje. Ia sempat kesakitan di telapak kaki.

Sebetulnya, tak hanya Bagas, Supriadi juga mendapat tekel keras. Akibatnya membuat kedua pemain yang tampil sebagai starter itu tidak bisa bermain selama 90 menit.

Supriadi lebuh dulu ditarik keluar usai mengalami cedera pada menit ke-30.

“Kondisi Bagas dan Supriadi baik kok. Cuma memang butuh pemulihan, tapi tidak parah,” kata Asisten Pelatih Timnas U19 Indonesia Nova Arianto dikutip bakabar.com dari CNNIndonesia.com, Jumat (9/10) malam.

Hari ini, Bagas dan Supriadi hanya menjalani latihan pemulihan.

Meski demikian Nova tidak berani menyebut berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan untuk keduanya.

Terpisah, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri juga memastikan kondisi Bagas dan Supriadi baik-baik saja.

Bahkan menurut Indra, Supriadi sudah menjalani pemeriksaan rontgen di salah satu rumah sakit di Split, Kroasia.

“Alhamdulillah kata dokter tim cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat. Supriadi kemarin sudah diperiksa serta rontgen juga di RS setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan,” kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius engkelnya. Bagas mungkin 2-3 hari ini istirahat dulu. Supri mungkin kurang lebih 5 hari istirahat,” jelas Indra Sjafri.

Dengan kondisi tersebut, Bagas dan Supriadi kemungkinan besar tidak akan diturunkan pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong pada laga uji coba melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10).



Komentar
Banner
Banner