DPRD Banjarbaru

Evaluasi Hasil Reses di Komplek Kehutanan Ratu Elok, Dewan Banjarbaru Serap Aspirasi Baru

Warga Komplek Kehutanan Ratu Elok menyampaikan sejumlah aspirasi dalam reses Anggota DPRD Banjarbaru HR Budiman.

Featured-Image
Reses Anggota DPRD Banjarbaru HR Budiman di Komplek Kehutanan Ratu Elok. / Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Warga Komplek Kehutanan Ratu Elok, Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, menyampaikan sejumlah aspirasi dalam reses anggota DPRD Banjarbaru HR Budiman, Jumat (18/8) sore. 

Dari seluruh aspirasi yang disampaikan, satu di antaranya yakni terkait perbaikan drainase.

"Dari hasil reses ada banyak aspirasi yang disampaikan seperti RT Mandiri, penguatan usaha masyarakat, budidaya perikanan dan sebagainya tapi yang menjadi catatan penting yakni pembenaran drainase. Karena warga di sini terdampak banjir saat hujan deras," katanya.

Baca Juga: Pencarian ABK Pengangkut Ikan Hilang di Perairan Seruyan Dihentikan

Luapan air itu, jelasnya, berasal dari Trikora, kemudian mengalir menuju Sungai Kemuning melewati Komplek Kehutanan. Dulu, kata Budiman, pembangunannya sudah pernah diprogramkan, tapi belum bisa direalisasikan, karena Komplek tersebut merupakan daerah Arboretum.

Arboretum adalah tempat berbagai pohon ditanam dan dikembangbiakkan untuk tujuan penelitian atau pendidikan. Arboretum juga merupakan salah satu lingkungan yang di dalamnya menjadi tempat atau habitat bagi beberapa fauna. 

"Banyak koleksi tanaman tanaman langka di sini karena penduduk kebanyakan kerja di bidang kehutanan. Nah, tanaman ini banyak disamping drainase, sehingga susah sekali kita melebari drainase akibat akar pohon tidak boleh kena," jelas anggota Komisi II itu. 

Oleh sebab itu, permasalahan ini akan diskusikan bersama pemerintah kota, karena Komplek Kehutanan Ratu Elok menjadi lokasi andalan penilaian Adipura. 

"Tempat ini salah satu titik Adipura. Bagaimana kita mengatasinya, agar pohonnya tidak rusak tetapi permasalahan banjir teratasi," ungkapnya. 

Selain membahas terkait permasalahan baru, Budiman juga mengevaluasi kembali usulan masyarakat yang telah direalisasikan. 

"Dalam reses ini kita merefleksi kembali program - program usulan masyarakat yang alhamdulillah sudah banyak yang terealisasikan. Kita berharap masyarakat bisa menjaga semua fasilitas yang berasal dari reses. Jadi kami lebih ke mengevaluasi dari pembangunan yang berjalan maupun usulan mereka ke depan," tuntasnya.

Baca Juga: Belasan Rumah Terbakar di Kelua, Dinsos dan BPBD Tabalong Gercep Salurkan Bantuan

Sementara itu, salah satu warga, Santoso, mengucapkan terima kasih atas terealisasikannya usulan masyarakat melalui pokok pemikiran Budiman. 

"Banyak sudah yang beliau bantu, dan tadi juga kami sampaikan beberapa masalah salah satunya tentang perbaikan drainase," ujarnya. 

Seperti biasa, kata Santoso, legislator Banjarbaru itu meresponS dengan baik aspirasi warga kompleknya. 

"Alhamdulillah disambut beliau, mudah-mudahan melalui pak Budiman, bisa sampai ke Pemkot bahkan Provinsi, agar warga kami tenang saat hujan tidak lagi was - was banjir," katanya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner