Pemilu 2024

Erick Thohir Pamer Kedekatan dengan Zulhas, Peluang Cawapres Masih Menggantung

Menteri BUMN Erick Thohir menepis hembusan wacana terkait keintiman dan peluang dirinya mengisi nominasi cawapres dari PAN yang bakal berlaga di Pilpres 2024

Featured-Image
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri persiapan Harlah 100 Tahun Nahdlatul Ulama di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (27/1). (apahabar.com/Andrey Micko)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menepis hembusan wacana terkait  peluang dirinya mengisi nominasi cawapres dari PAN yang bakal berlaga di Pilpres 2024. Sebab, kedekatannya dengan PAN hanya sebatas sebagai sahabat dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

"Keluarga saya dan Pak Zulhas itu sudah lama bersahabat, anak saya dekat dengan anak beliau, begitu juga Pak Zulhas dekat dengan saya dan kakak saya," kata Erick saat menghadiri persiapan Harlah 100 Tahun Nahdlatul Ulama di Jakarta, Jumat (27/1). 

Calon Ketua PSSI ini menyebut bahwa spekulasi pencalonan dirinya terlalu dini mengemuka karena proses tahapan Pemilu 2024 masih panjang dan dinamis. 

"Masalah pencalonan itu masih lama, kalau nyalonin sekarang tapi nggak ada yang dukung, buat apa?," ujarnya. 

Untuk itu, wacana yang berhembus terkait geliat Erick berkandidat di Pilpres 2024 hanya isapan jempol belaka dan masih menggantung tanpa kepastian. 

"Saya kira konteksnya hubungan persahabatan yang sudah lama saja. Ngomongin soal 2024 itu terlalu dini," tambahnya.

Kehadiran Erick di sejumlah partai, termasuk PAN, tidak mengindikasikan preferensi politik apapun. Sebab, kehadirannya hanya memenuhi undangan dari seorang sahabat dan mitra kerja di pemerintahan Jokowi. 

"Saya hadir karena saya diundang dan saya apresiasi. Saya diundang acara partai lain saya juga akan hadir," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner