Kalsel

Empati Yayasan H Maming, 29 Posko Korban Banjir Tanbu Diguyur Logistik 2 Truk

apahabar.com, BATULICIN – Korban terdampak banjir di Kecamatan Angsana dan Satui Kabupaten Tanah Bumbu mendapat bantuan…

Featured-Image
Ketua Yayasan H Maming, Syafruddin H Maming, saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Tanbu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Korban terdampak banjir di Kecamatan Angsana dan Satui Kabupaten Tanah Bumbu mendapat bantuan dari Yayasan Haji Maming.

Dua truk dan dua mobil jenis Triton berisi logistik bahan pokok dan obat-obatan disalurkan langsung ke tempat-tempat banjir.

Bantuan langsung diserahkan Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, ke posko-posko dan dapur umum di lokasi banjir, Senin (16/8).

Ada 29 posko dan dapur umum yang menerima bantuan, yakni 28 posko berada di Kecamatan Satui dan 1 posko di Kecamatan Angsana.

“Ada 29 posko dan dapur umum yang kita sambangi, sekaligus menurunkan bantuan,” ungkap Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung.

Cuncung mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Yayasan Haji Maming di tengah musibah yang melanda kota kelahirannya.

“Bentuk nyata rasa empati kita. Semoga ini akan menjadi berkah kita semua untuk menolong sesama,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan disambut bahagia oleh para korban terdampak banjir di tempat tersebut.

Para warga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Haji Maming yang langsung turun memberikan bantuan kepada mereka.

“Alhamdulillah, bantuan ini tentunya sangat berarti bagi kami, terlebih situasi di masa pandemi Covid-19,” ucap para warga.

Diketahui bantuan yang disalurkan berupa beras 30 kilogram sebanyak 48 sak, mie instan 600 dus, telur 360 rak, sarden 60 kaleng sebanyak 24 dus, dan minyak goreng 48 dus.

Kemudian juga air mineral 600 dus, gula 240 kilogram, teh 240 kotak, kopi 24 dus, obat-obatan berbagai jenis, dan popok bayi sebanyak 480 pcs.

Komentar
Banner
Banner