Kalsel

Eks Karyawan Media Ramaikan Bursa Pilwali Banjarmasin 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Peta perpolitikan Banjarmasin menjelang Pilwali 2020 kian berwarna. Sejumlah figur baru menyatakan siap…

Featured-Image
Ketua Cabang GP Ansor Kota Banjarmasin, Favi Aditya Ikhsan (baju hijau). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Peta perpolitikan Banjarmasin menjelang Pilwali 2020 kian berwarna. Sejumlah figur baru menyatakan siap maju dalam kontestasi 5 tahunan itu.

Nama Ketua Cabang GP Ansor Kota Banjarmasin, Favi Aditya Ikhsan muncul, di samping nama-nama baru lainnya, seperti Karmila, Muhaimin, atau Ananda, dan juga nama lawas, seperti Ibnu Sina, dan Hermansyah.

Eks karyawan harian umum Media Kalimantan itu mengaku ada dorongan dari kalangan Nahdliyyin, khususnya pemuda NU dan komunitas pemuda. Mereka, kata Favi, memintanya ikut meramaikan Pilkada Banjarmasin.

“Kupikir menjadi motivasi juga sebagai perwakilan anak muda. Aku respons positif hal itu. Artinya bisa aja dari itu ada sebuah titipan harapan dari kalangan milenial untuk ikut mewarnai Pilwalkot. Agar peran kalangan senior dan junior bisa tandem bersama-sama dalam membangun Banjarmasin di periode mendatang,” tambah eks presiden mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIN Antasari ini.

Lantas perahu politik apa yang kemungkinan dijajakinya untuk mengarungi ketatnya persaingan di Pilwali? Favi masih gamang.

“Jalani saja. Biar stakeholder yang menilai kelayakan pemimpin Kota Banjarmasin ke depan,” ujar sosok yang pernah aktif menjadi pegiat desa di Kalsel ini.

Untuk diketahui, nama Favi Aditya Ikhsan sempat muncul pada laman pollingkita.com – website atau situs penyedia polling, atau jajak pendapat dan survei- sebagai tokoh pemuda Banjarmasin yang dinilai layak menjadi bakal wali kota. Nama Adit bersaing dengan figur-figur seperti Fazlur Rahman, Ananda, sampai Karmila Muhidin.

Adapun hingga sekarang polling tersebut sudah ditandatangani 1514 suara. Adit mendapat suara tertinggi dengan jumlah 437 suara.

Baca Juga:Respon Cuncung H Maming Soal Pro dan Kontra Sistem Zonasi PPDB

Baca Juga: Ramaikan Harganas 2019, Cut Barbershop Beri Diskon Spesial

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner