Hot Borneo

Ekonomi Sedang Susah, Emak-Emak Bersyukur HIPMI Tanah Bumbu Gelar Pasar Murah

apahabar.com, BATULICIN – Antusiasme warga terlihat saat Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)…

Featured-Image
Warga saat membeli sembako di Pasar Murah Hipmi Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Antusiasme warga terlihat saat Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan pasar murah.

Silih berganti warga yang didominasi emak-emak mendatangi Kantor BPC Himpi Tanah Bumbu di Jalan Bata Merah Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat, Minggu (20/3).

“Alhamdulillah, Hipmi menggelar pasar murah untuk kami saat kondisi seperti ini,” salah seorang warga, Jamilah.

Jamilah mengungkapkan pasar seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih dalam situasi ekonomi yang sedang sulit.

“Sangat membantu, karena paketan sembako yang dijual sangat jauhnl di bawah harga pasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Minah, juga demikian. Ia datang bersama tetangganya membawa kupon untuk membeli sembako murah.

“Senang sekali. Isinya komplit untuk keperluan dapur. Harganya murah cuman 50 ribu,” ucapnya.

Diketahui, BPC Hipmi Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Pasar murah digelar di Sekretariat BPC Hipmi Tanah Bumbu di Jalan Bata Merah, Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (20/3).

“Pasar murah ini digelar untuk warga sebagai bentuk kepedulian Hipmi Tanah Bumbu, ” ungkap Ketua BPC Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah, kepada bakabar.com.

Sarniah mengatakan pasar murah tersebut diperuntukkan bagi warga sekitar yang kurang mampu dengan syarat sudah mendapatkan kupon.

“Jumlahnya ada sekira 200 paket dan harganya kita jual cuma Rp50 ribu perpaket,” jelasnya.

Sarniah berharap dengan diselenggarakannya pasar murah ini, warga kurang mampu dapat terbantu dengan membeli bahan pokok yang harganya jauh di bawah harga pasar.

“Ini kepedulian kita Hipmi Tanah Bumbu untuk membantu warga kurang mampu. Dan insyaallah kita akan selalu hadir untuk mereka,” pungkasnya.

Paketan sembako pasar murah yang dijual berupa tiga kilogram beras, satu kilogram gula, dua liter minyak goreng, dan satu kotak teh. Semua bahan pokok itu cukup ditebus dengan uang Rp 50 ribu.



Komentar
Banner
Banner