Kalsel

Dukung PSBB Banjarmasin, HMI Kalsel-Teng Salurkan Masker ke Alalak Utara

apahabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalsel-Teng mendukung penuh pelaksanaan program Pembatasan Sosial Berskala Besar…

Featured-Image
HMI Kalsel-Teng berbagi masker. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalsel-Teng mendukung penuh pelaksanaan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dukungan tersebut direalisasikan melalui aksi solidaritas berupa pembagian ratusan masker secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin, Rabu (22/4) siang.

“Aksi ini sebagai wujud solidaritas dan soliditas HMI Kalsel-teng bersama DPD KNPI Kalsel dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. Juga sekaligus menunjang kebijakan PSBB yang akan direalisasikan awal Ramadhan nanti,” ucap Wakabid Internal Badko HMI Kalsel-Teng, Ahmad Zaini melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Masker itu diperoleh dari hasil distribusi DPD KNPI Kalsel. Selain itu, juga didapatkan dari kader HMI yang memiliki keterampilan dalam urusan jahit menjahit.

"Semoga ini cukup membantu masyarakat, khususnya yang berada di Alalak Utara dalam menghadapi Covid-19,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Banjarmasin agar benar-benar menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB nanti.

"Sering mencuci tangan, jangan berkerumun, dan gunakan masker. Apabila ini benar-benar dilaksanakan, maka wabah ini Insya Allah akan segera selesai,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Roy Tri Prayogo mengatakan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar ke masyarakat khususnya wilayah yang belum sepenuhnya teredukasi terkait hal tersebut.

“Sosialisasi telah kita lakukan bersama kader-kader HMI ULM dan UNISKA di Alalak Utara melalui pamflet yang disisipkan saat bagi masker. Insya Allah kami akan terus mensosialisasikan ini agar Banjarmasin segera lepas dari wabah ini,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner