Kalsel

Dukung Maklumat Kapolri, PMII Distribusikan Ratusan Sembako di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan mendukung penuh…

Featured-Image
Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan mendukung penuh maklumat Kapolri terkait pembatasan kegiatan masyarakat di tengah wabah virus Corona (Covid-19). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan mendukung penuh maklumat Kapolri terkait pembatasan kegiatan masyarakat di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

“Kami dari PMII Kalsel mendukung penuh maklumat Kapolri di tengah wabah virus Corona ini,” ucap Ketua Umum PKC PMI Kalsel, Khairul Umam kepada awak media, Senin (4/5) pagi.

Dukungan itu ditandai dengan pembagian 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus Corona di Banjarmasin.

“Ini merupakan hasil kerja sama dengan Direktorat Intelkam Polda Kalsel,” kata Umam.

Ratusan paket sembako itu dibagikan di dua lokasi di Banjarmasin. Di antaranya Teluk Dalam dan Antasan Kecil Timur (AKT).

“Ini merupakan wujud empati terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banjarmasin,” tegas mantan ketua BEM ULM ini.

Sementara itu Kanit II Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Fahmi Anshori mengatakan ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah Pandemi virus Corona ini.

“Ini kepedulian dari aparat kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona sesuai maklumat Kapolri,” jelasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri untuk tetap melaksanakan social distancing, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Sejauh ini, masyarakat Kalsel dinilai telah mengikuti maklumat dari Kapolri tersebut. Terbukti dengan berkurangnya kegiatan keagamaan dan budaya di Banua – sebutan Kalsel.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner