Nasional

Dukung Haul ke-19 Guru Sekumpul, PTAM Intan Banjar Suplai Air Bersih

Demi mendukung kelancaran haul ke-19 KH Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, PT Air Minum Intan Banjar mulai menyuplai air bersih.

Featured-Image
Pemasangan keran untuk penyaluran air bersih pada kegiatan haul ke-19 Guru Sekumpul. Foto: PT Air Minum Intan Banjar

bakabar.com, BANJARBARU - Demi mendukung kelancaran haul ke-19 KH Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, PT. Air Minum Intan Banjar mulai menyuplai air bersih.

Air bersih sudah mulai disalurkan ke sejumlah dapur umum haul Guru Sekumpul. Air yang diberikan secara gratis ini bisa difungsikan untuk keperluan memasak dan lainnya.

Tak hanya itu, PT Air Minum Intan Banjar juga membuat atau memasang keran untuk jemaah haul berwudu.

"Ada 30 titik keran yang akan kami pasang dan ini sudah berkoordinasi dengan posko induk," papar Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, Syaiful Anwar, Senin (8/1).

Baca Juga: Geger! Warga Banjarmasin Temukan Mayat di Dalam Rumah

Air keran untuk jemaah berwudu ini akan dibuka tiga hari sebelum kegiatan haul dilaksanakan. Dan ditutup 3 hari setelahnya.

Sementara air bersih untuk dapur umum, sudah didistribusikan atau dibuka dan ditutup sepekan setelah kegiatan haul.

Selain PT Air Minum Intan Banjar, Badan Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula juga siap menyuplai air bersih untuk kegiatan haul ke-19 Guru Sekumpul.

"Berapapun yang diperlukan, kami siap menyuplai air bersih untuk kegiatan haul," sahut Berty Nakir, Kepala BPAM Banjarbakula.

Baca Juga: Polisi Tangkap Wanita Pengedar Sabu di Tanah Bumbu


BPAM Banjarbakula punya dua Instalasi Pengolahan Air (IPA). IPA pertama berkapasitas 250 liter/detik, dengan bangunan reservoir berkapasitas 2.000 meter kubik.

Sedangkan yang kedua kapasitasnya 500 liter/detik, dengan bangunan reservoir Muslimin berkapasitas 2.000 meter kubik, reservoir Pinus berkapasitas 1.000 m3, beserta rumah pompa dan sistem monitoring.

Editor


Komentar
Banner
Banner