Pemkot Banjarmasin

Dukung Fasilitas Kesehatan di Banjarmasin, Amanah Premier Clinic Diresmikan

Mendukung layanan fasilitas kesehatan di Kota Banjarmasin, PT Amanah Group turut membuka klinik.

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Amanah Premier Clinic. Foto: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Mendukung layanan fasilitas kesehatan di Kota Banjarmasin, PT Amanah Group turut membuka klinik.

Mereka meresmikan Amanah Premier Clinik (APC) di Jalan Dahlia, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat pada Sabtu (27/01/2024) pagi.

Peresmian pun langsung dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi bersama owner Amanah Group, Imam Abror dan Ibu Sunarti Imam Abror.

Ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan untaian bunga, pemotongan tumpeng, APC resmi beroperasi sejak hari ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Banjarmasin.

Ibnu Sina turut mengapresiasi fasilitas kesehatan yang dibangun Amanah Group tersebut. fasilitas yang sangat refresntatif untuk menunjang kesehatan warga Banjarmasin.

"Yang saya garis bawahi tadi adanya kata Premier. Apa itu premier? Ternyata memang ada yang berbed, karena ini seperti rumah sakit," ungkap Ibnu di sela kegiatan.

Bukan tanpa alasan, adanya klinik itu merupakan ritisan awal hadirnya Rumah Sakit Amanah Medical Centre.

"Di mana Hospital Industries berkembang di Banjarmasin. Apalagi Banjarmasin ini kiblat kesehatan dan pelayanan medis di pulau Kalimantan. Karena pernah menjadi rujukan regional pulau Kalimantan," ujarnya.

Tentunya kata Ibnu, itu sangat membantu Pemko Banjarmasin terkait perkembangan faskes dengan adanya kolaborasi pentahelix tersebut. 

"Disamping pemerintah daerah mewujudkan layanan kesehatan, inilah peran swasta berkontribusi, saya kira yang akan mendaparkan manfaat adalah warga kota. Jadi sekali lagi Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih," pungkasnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah klinik ini dapat melayani pasien BPJS? 

Perwakilan dokter di APC Banjarmasin, dr Wuruk Agung Pribuwono menerangkan, jika sampai saat ini pelayanan dokter umum hanya ada 3 dokter yang akan berpraktek di APC.

"Kita oprasional dulu tahun ini, tapi ke depannya akan dikembangkan kerjasama layanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan maupun asuransi swasta lainnya," ungkapnya.

Tentunya, pihak APC Banjarmasin akan terus memberikan pelayanan bermutu, mudah dan cepat sesuai slogannya Sahabat Untuk Sehat.

"APC juga dalam proses persiapan akreditasi menjadi kategori Klinik Pratama. Pastinya untuk BPJS kedepannya kita layani," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner