Kalsel

Duh! Kalsel Belum Raih Satu Emas pun di PON Papua

apahabar.com, BANJARMASIN – Harapan untuk menyamai torehan medali seperti di ajang PON XIX Jawa Barat 2016…

Featured-Image
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah. Foto Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Harapan untuk menyamai torehan medali seperti di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 sulit bagi kontingen Kalimantan Selatan di ajang PON XX Papua 2021. Pasalnya, tim Wasaka hingga hari kesepuluh PON Papua ini belum mampu meraih satu pun medali emas.

Klasemen sementara, Senin (11/10) siang, Kalsel masih berada di posisi 30 dari 34 provinsi yang ada, dan baru meraih total 12 medali dengan rincian 5 perak serta 7 perunggu.

Kendati demikian, asa untuk meraih medali emas pertama masih terbuka. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengaku masih ada harapan terhadap sejumlah cabang olahraga (cabor).

img

"Tim Biliar bakal berlaga di final. Kemudian, tinju sudah semifinal dan beberapa cabor lain masih berlangsung. Kita doakan saja semoga emas yang kita dambakan ini bisa diperoleh," ucapnya.

Menurutnya, alasan mendasar yang membuat kontingen sampai sekarang belum meraih emas akibat minimnya persiapan di masa pandemi.

"Pandemi ini membatasi kita semua dan ini tidak hanya di Kalsel," ujarnya.

Kendati demikian, dia mengakui memang pola pembinaan seperti di Jawa Timur, Jawa Barat dan beberapa tim unggulan lain sudah berada di atas rata-rata.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa benahi. Ini bisa jadi ajang kita untuk introspeksi bahwa pembinaan olahraga itu harus dilaksanakan secara baik dan berjenjang," tuntas Hermansyah.

img



Komentar
Banner
Banner