Sport

Duel Sengit! Barito Putera vs Arema FC Hari Ini, Simak Kata Kedua Pelatih

apahabar.com, BANJARMASIN – Salah satu duel sengit tersaji di pekan ke 29 BRI Liga 1 hari…

Featured-Image
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana sosok vital lini tengah hadapi Arema, Sabtu (5/3). Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Salah satu duel sengit tersaji di pekan ke 29 BRI Liga 1 hari ini, Barito Putera vs Arema FC.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barito Putera akan menantang Arema FC di Stadion Kompyang, Sujana, Denpasar, Sabtu (5/3) pukul 18.15 WITA.

Barito Putera bertekad menjauhi zona degradasi harus tampil all out demi meraih tiga angka penuh dari Arema FC.

Pasalnya, masih berada di posisi 15, dengan poin 27, Barito Putera dapat dikejar Persipura yang hanya terpaut dua angka di zona degradasi.

Namun, upaya Barito Putera pasti tidak mudah. Arema FC juga bakal tampil habis-habisan. Berada di peringkat tiga dengan 55 poin, mereka ingin bangkit dari dua kekalahan beruntun.

Dengan kondisi itu, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan atau RD, mengingatkan Rizky Pora dkk untuk waspada kebangkitan Arema FC.

RD meyakini Arema FC akan tampil all out saat menghadapi Barito Putera.

"Pasti mereka mencari poin setelah dua kekalahan terakhir. Pasti hal ini akan jadi kewaspadaan tersendiri, karena mereka pasti akan all out. Kita siapkan mental juga membakar motivasi anak-anak bahwa Arema pasti juga kalah," jelas pelatih yang akrab disapa RD jelang laga dikutip dalam situr resmi Liga 1, Sabtu pagi.

RD menilai, musim ini Arema FC tampil menjadi tim yang cukup solid. Sehingga secara permainan tim perlu mendapat kewaspadaan yang lebih.

"Kita sama-sama tahu Arema memiliki tim yang bagus. Pemain asingnya berbahaya terutama di lini depan. Team work mereka juga baik di setiap permainan," ujarnya.

Sayangnya, menghadapi Arema FC, Barito Putera terancam tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

RD menyebut gelandang asing andalan, Bruno Matos masih dipantau kondisinya pasca pemulihan cedera.

Sementara itu, Luthfi Kamal dan penjaga gawang, Kurniawan Kartika Aji diragukan tampil karena masih dalam kondisi kurang fit.

Terlepas dari itu, bek sayap Barito Putera, Bagas Kaffa mengatakan hasil buruk yang diterima Arema FC dalam dua laga terakhir akan menjadi keuntungan bagi para pemain.

Bagas menyebut hasil buruk lawan meningkatkan kondisi psikologis pemain untuk tampil maksimal di atas lapangan.

"Kekalahan Arema lalu menjadi keuntungan bagi kita karena membuat motivasi pemain meningkat," ucap Bagas Kaffa.

Arema Ingin Bangkit

Ditantang Barito Putera, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida ingin mengakhiri rentetan hasil buruk dalam dua laga terakhir yang diraih.

Eduardo ingin menjadikan laga melawan Barito Putera sebagai momentum bangkit karena kondisi mental pemain Arema FC cukup baik.

Mereka sudah melupakan hasil buruk saat takluk dua kali di laga Derbi Jatim. Kini Dendi Santoso dkk tengah fokus mengamankan tiga poin untuk menjaga persaingan di papan atas.

"Mental pemain, dalam sepak bola itu bisa menang bisa kalah. Kita lupakan yang lalu, Kita siapkan untuk laga ke depan," ujar pelatih asal Portugal itu.

"Mental yang kuat untuk bisa mendapat kemenangan. Kita bentuk persiapan tim dengan baik," sambungnya.

Menghadapi lawan yang saat ini tengah berada di papan bawah, Eduardo Almeida enggan meremehkan kekuatan Barito Putera.

Menurutnya Barito Putera merupakan tim yang cukup bagus, apalagi mereka saat ini tengah dalam motivasi tinggi untuk bisa mengamankan kemenangan di setiap laga guna terhindar dari ancaman masuk ke zona degradasi.

"Tim (Barito Putera) yang sangat bagus, mereka posisi ada di bawah tapi mereka pantang untuk kita remehkan. Mereka pasti juga menginginkan poin maksimal sehingga kita pantang untuk meremehkan kekuatan lawan," jelas mantan pelatih Semen Padang.

Di sisi lain, bek naturalisasi milik Arema FC, Fabiano Rossa Beltrame mengaku sudah banyak belajar dari dua laga sebelumnya yang berbuah hasil buruk. Meski menghadapi lawan yang tidak mudah, ia optimistis bisa mengamankan tiga poin bagi Arema FC.

"Semua pemain sudah siap, kita sudah belajar dari dua laga terakhir. Lawan tidak mudah tapi kita maksimalkan untuk dapat tiga poin," ucap Fabiano Beltrame.

Jelang Barito Putera vs Arema FC, Duel Bersejarah Produk Asli Galatatama



Komentar
Banner
Banner