Sport

Duel Barito vs Persela: Comeback Bayu Pradana, Simak Link Live Streaming-nya

apahabar.com, MARTAPURA – Sudah lama tak merasakan ketatnya Shopee Liga 1 2019, membuat Bayu Pradana merindukannya….

Featured-Image
Infografis-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, MARTAPURA – Sudah lama tak merasakan ketatnya Shopee Liga 1 2019, membuat Bayu Pradana merindukannya.

Boleh jadi duel Barito Putera menjamu Persela dalam lanjutan pekan ke-10 di Stadion Demang Lehman Martapura nanti malam pukul 19.30 Wita, jadi awal comeback nya, pasca pulih dari cedera paha.

Terakhir kali mantan kapten Mitra Kukar ini membela Barito saat melawan Persija. Dalam laga perdana Laskar Antasari di Liga 1 2019 yang berakhir imbang 1-1 ini, Bayu mengalami cedera PCL.

Sejak itu lah, ia harus melewatkan 8 laga bersama Rizky Pora dkk, karena harus menjalani perawatan di Esa Tunggal Jakarta.

Kini ia sudah pulih dan mengikuti latihan sejak Barito hendak melakoni laga tandang ke Samarinda melawan Borneo FC.

Namun, oleh pelatih Yunan Helmi, kondisi Bayu tidak memungkinkan dan enggan mengambil resiko.

Yunan lebih memilih laga melawan Persela nanti malam, untuk menurunkan Bayu.

“Bayu kita persiapkan untuk melawan Persela,” kata Yunan.

Peluang Bayu untuk tampil memang terbuka. Entah itu dimainkan sejak menit awal atau pun sebagai pengganti.

Pasalnya, kondisi Bayu masih dipantau hingga jelang pertandingan nanti.

“Iya kemungkinan sudah bisa,” lanjut pelatih lisensi Pro AFC ini.

Hadirnya Bayu setidaknya dapat menambah kekuatan lini tengah Barito. Biasanya ia diturunkan sebagai back up Evan Dimas yang lebih di dorong ke depan membantu serangan.

Bayu sendiri sebelumnya menegaskan jika dirinya siap jika diturunkan.

“Jangan ditanya seberapa besar keinginan saya untuk kembali. Karena saya sudah lama tidak bermain,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Hadirnya Bayu bisa jadi pula menambah kekuatan lini belakang. Sebab, sebagai gelandang yang cenderung bermain bertahan, selain diharapkan mampu mengalirkan bola dari belakang ke depan, ia juga ditugasi dapat memutus serangan lawan, sebelum memasuki sepertiga pertahanan Barito.

Dalam skema dua gelandang bertahan kemungkinan ia akan diduetkan dengan Lukas Silva.

Terlepas dari itu, laga nanti bukan soal kembalinya Bayu ke lapangan, tapi bagaimana mengamati hasil evaluasi Yunan terhadap barisan pertahanan.

Empat gol yang bersarang ke Barito saat menghadapi Borneo FC merupakan bukti lemahnya di sektor ini.

“Kami sudah melakukan evaluasi. Apa yang didapat melawan Borneo kemarin, semoga besok (hari ini, red) bisa diperbaiki,” timpal Ronny Baroperay, bek kiri Laskar Antasari.

Ronny sadar jika barisannya bersama Doni Monim, Dandi Maulana, dan Andri Ibo disorot.

Namun Rony berjanji akan memberikan yang terbaik di laga nanti.

“Semoga kami bisa memetik hasil yang diharapkan,” tagasnya.

Terlepas dari itu, Aditya Harlan dipastikan kembali mengisi posisi kiper. Disamping karena M Riyandi bergabung dengan Timnas U23 persiapan SEA Games 2019, kepastian Aditya di bawah mistar gawang sudah dipastikan H Ismairi sebagai pelatih kiper.

Jika sudah demikian, lantas bagaimana dengan lini depan Barito? Nampaknya duet Samsul Arif dan Rafael Silva sulit tergantikan.

Apalagi Rafael akan kembali mengincar gol demi menambah pundi-pundi golnya yang sudah berjumlah 5 selama 9 laga bersama Barito.

Keduanya akan ditopang pemain enerjik, Evan Dimas dan kapten tim Rizky Pora. Satu posisi di sayap kanan masih jadi pertimbangan Yunan, apakah Gavin atau Prisca Womsiwor.

Sementara itu di kubu Persela, sang pelatih Nilmaizar dipastikan akan menurunkan pemain terbaiknya.

Trio Alex Goncalves, Sugeng Efendi dan Delvin Rumbino akan jadi senjata utama Laskar Joko Tingkir membongkar pertahanan Laskar Antasari.

Sekadar catatan, Alex Goncalves merupakan penentu kemenangan Persela saat menjamu Bali United, 2-0. Dua gol berhasil dilesakkannya di laga tersebut.

Kemenangan tersebut menambah kepercayaan diri Persela, mengingat dipertarungan sebelumnya mereka juga sukses mengalahkan Kalteng Putra.

“Saya berharap penampilan pemain kami di kandang bisa ditunjukkan di pertandingan ini. Target kami ke sini ingin mencari kemenangan. Hasilnya apapun, itu tekad kami, mendapat kemenangan,” imbuh Nilmaizar, pelatih asal Sumatera Barat itu.

Sebelumnya, Nilmaizar menjalani laga debut sebagai pelatih Persela saat bertandang ke markas PSIS Semarang. Sayang, saat itu Persela belum beruntung karena kalah 0-2 di laga pekan ketujuh.

Persela kini masih tercatat sebagai tim dengan rekor tandang terburuk di Liga 1 2019. Tim asal Kota Soto itu selalu kalah alias tak pernah berhasil mencuri poin di kandang lawan.

Di sisi lain, Barito Putera juga mengalami banyak perkembangan pesat sejak kursi pelatih berganti dari Jacksen Tiago ke Yunan Helmi. Nilmaizar tak ingin mengesampingkan hal itu.

“Secara taktikal strategi, kami sudah mempelajari bagaimana Barito Putera bermain. Kuncinya bagaimana, kami sudah mengantongi. Tinggal kami lihat saat bertarung di lapangan,” ujarnya.

Bek kanan Persela, Birrul Walidain juga tidak ingin membuang momentum timnya yang kini berada di jalur kemenangan.

“Tekad kami semua bisa mencuri poin di kandang Barito. Kami tidak main-main datang ke Banjarmasin,” ungkap pemain asli Lamongan itu.

Menarik dinantikan seperti apa jalannya laga nanti. Pertandingan ini sendiri akan disiarkan langsung secara streaming melalui vidio.com.

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Donni Monim, Ronny Beropay (belakang); Evan Dimas, Bayu Pradana, Lucas da Silva (tengah); Samsul Arif, Rizki Pora, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Yunan Helmi

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Arif Satria, Moch Zaenuri, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Rafael Oliveira, Kei Hirose (tengah); Delvin Rumbino, Alex Goncalves, Sugeng Efendi (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Berikut link live streaming Barito vs Persela :

Link 1 Barito vs Persela

Link 2 Barito vs Persela

Link 3Barito vs Persela

Barito Putera vs Persela, Stadion Demang Lehman, pukul 19.30 Wita (Live Ochannel)

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

img

Duel Barito vs Persela live streaming di Vidio.com.

Baca Juga: Tanpa Dua Pemain Ini, Yunan Tegaskan Siap Kalahkan Persela

Baca Juga: Hadapi Barito di SDL Besok, Ini Instruksi Nilmaizar ke Pemain Persela

Baca Juga: Hadapi Persela di SDL, Ini Kiper Barito yang Disiapkan Ismairi

Baca Juga: Sudah Pulih, Bayu Pradana Disiapkan Yunan Hadapi Persela

Reporter: FaturrahmanEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner