Hot Borneo

Dua Titik Jalan Rusak Menuju Bandara Syamsudin Noor Mulai Dikerjakan

Dua titik jalan menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin yang belum diaspal kini mulai dikerjakan.

Featured-Image
Dua titik jalan akses ke Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai dikerjakan dan ditarget rampung pada Desember 2022. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dua titik jalan menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin kini mulai dikerjakan.

Terlambatnya pengaspalan jalan ini lantaran lahannya sempat bersengketa. Dua titik jalan itu sama-sama berada di Kecamatan Landasan Ulin, yakni di Jalan Sukamaju Ujung, Kelurahan Landasan Ulin Utara dan Tambak Tarap, Kelurahan Syamsudin Noor.

Adapun pagu anggaran dalam perbaikan jalan itu menelan APBD Perubahan sebesar Rp4,9 miliar. Hal itu diungkap Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib, Selasa (25/10).

"Sudah kontrak, mulai dikerjakan dan mungkin lagi dalam pengukuran," ujar Yasin, Rabu (26/10).

Yasin menargetkan pengerjaannya selesai akhir tahun ini. "Targetnya Desember sudah rampung," katanya.

Ia menyampaikan dua titik jalan itu diaspal masing-masing sepanjang 200 meter dan lebar 20 meter. Jalan terlebih dulu dilakukan perkerasan sebelum diaspal.Dengan diaspalnya dua titik jalan itu, maka seluruh jalan tembus bandara sudah mulus.

"Jadi nanti fokus pada pemeliharaan saja, khususnya di jalan dari arah Jalan Karang Anyar, Banjarbaru," tandas Yasin.

Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, mengatakan pengaspalan bisa dilakukan karena MA memutuskan bahwa nilai pembebasan tetap sesuai appraisal.

"Pihak penggugat sudah setuju dengan harga yang ditentukan," singkatnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner