Borneo Hits

Dua Rumah di Bantaran Sungai Tiung Banjarbaru Ambruk

Dua rumah di Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru ambruk. Ambruknya dua rumah itu lantaran siring sungai terkena longsor. Dugaan sementara akibat hujan d

Featured-Image
Dua rumah di Sungai Tiung, Cempaka ambruk karena siring sungai yang longsor. Foto: Camat Cempaka

bakabar.com, BANJARBARU - Dua rumah di Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, ambruk berbarengan dengan longsornya siring sungai, Senin (26/2).

Kejadian tersebut bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur kawasan sekitar pukul 16.45 Wita.

"Sebanyak 2 rumah di RT 01 RW 01 Sungai Tiung ambruk. Tapi tidak semua bangunan, karena hanya bagian dapur yang rusak," jelas Camat Cempaka, Deddy Haryadi, ketika dihubungi bakabar.com.

"Tidak lama setelah kejadian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah meninjau lokasi bersama Lurah Sungai Tiung. InsyaAllah dalam waktu segera akan ditangani," imbuhnya.

Adapun pemilik kedua rumah yang terdampak masing-masing atas nama Saleh dan Nasrullah. Kebetulan bagian belakang rumah mereka menempel ke siring, sehingga otomatis ikut tertarik.

Untungnya tidak jatuh korban jiwa dalam musiban tersebut, "Adapun kerugian materiel belum diketahui, karena masih dalam proses penghitungan," tandas Deddy.

Editor
Komentar
Banner
Banner