Sport

Dua Pekan Lagi, Arena UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya Rampung

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dalam dua pekan mendatang, arena Union Cycliste Internationale (UCI) MTB Eliminator World…

Featured-Image
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, meninjau arena UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. Foto: Antara

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Dalam dua pekan mendatang, arena Union Cycliste Internationale (UCI) MTB Eliminator World Cup 2022 akan rampung di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Arena UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dipusatkan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya dan dijadwalkan berlangsung 28 Agustus 2022.

Berbeda dengan kejuaraan lain, event ini menggunakan berbagai media seperti aspal, jalan tanah dan berbatu, serta jembatan kayu.

“Kami sudah berkomunikasi dengan tenaga teknis di lapangan yang mengerjakan arena. Dalam dua minggu kedepan sudah siap,” jelas Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, seperti dilansir Antara, Rabu (6/7).

“Proses pembangunan arena berjalan lancar, terlebih semua material sudah tersedia. Sedangkan anggaran sementara yang disiapkan sekitar Rp17 miliar untuk keseluruhan agenda,” imbuhnya.

Baca juga:Jelang Seri Dunia Sepeda Gunung, Intip Kesiapan Kalimantan Tengah

Selain arena pertandingan, kapasitas untuk tribun penonton juga dalam tahap penyiapan. Diperkirakan tribun akan dapat menampung 3.000 penonton.

Untuk memastikan kesiapan, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng akan menggelar pra event di arena UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

“Sedang dipersiapkan pelaksanaan pra event. Mungkin dilaksanakan sekitar awal Agustus,” jelas Sugianto yang juga ketua umum ISSI Kalteng.

Diharapkan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya dapat dihadiri Presiden Joko Widodo, serta kementerian terkait.

“Bagaimanapun acara olahraga juga sarana promosi daerah, khususnya di sektor kebudayaan dan pariwisata sebagai upaya memacu peningkatan perekonomian daerah,” tandas Sugianto.



Komentar
Banner
Banner