Sport

Dua Gol Fajri Bawa Barito Tekuk Persela U-16

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua laga Barito Putera di ajang Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16…

Featured-Image
Skuat Barito Putera U16. Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua laga Barito Putera di ajang Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 hanya menghasilkan empat poin. Setelah hasil imbang di pertemuan pertama 1-1, kemarin, Barito yang kembali menjamu Persela Lamongan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/8) dan berhasil menang 2-0.

Pada laga itu, tim asuhan Andri Rawami tampil spartan. Meski demikian, keunggulan baru didapat di babak kedua.

Gol pembuka dicetak Subhan Fajri menit ke-31. Empat menit kemudian, Subhan Fajri kembali menciptakan gol ke duanya ke gawang Persela U-16.

Asisten Pelatih Barito Putera U-16, Nurcholis Majid tampaknya belum cukup puas atas poin 4 yang diraih dalam dua laga menghadapi Persela U-16 tersebut.

Ia pun menekankan tim masih perlu banyak evaluasi, khususnya di pertandingan pertama yang meraih hasil imbang 1-1.

“Sedikit hasil evaluasi kita waktu pertandingan pertama, akhirnya berbuah hasil di pertandingan kedua,” ujarnya.

“Di babak pertama kita tidak bisa membongkar pertahan Persela U-16, karena kita tahu compact defend dari Persela memang sangat kuat. Tapi dengan permainan lepas, kepercayaan diri para pemain membuat kita bisa curi gol di menit-menit awal babak ke 2,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persela U-16, Mahfud Syafii mengungkapkan, permainan anak asuhnya di babak pertama sudah mampu mengimbangi permainan tuan rumah.
Namun menurutnya, seperti yang sudah ia sampaikan kepada anak asuhnya, menit-menit awal merupakan waktu yang sangat rawan terjadi gol.

“Gol di menit-menit awal itu sudah kita evaluasi, karena di menit-menit awal tersebut sangat rawan untuk lawan bisa buat gol. Tapi mungkin karena kurangnya koordinasi dan kominikasi para pemain. Atau mungkin juga PS Barito Putera sudah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan Imbang kemarin, jadi lah kami kalah,” ungkap Mahfud.

Baca Juga:Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Segera Dilakukan Kembali

Baca Juga:Alasan Barito Pilih Eks Kiper PSM Gantikan Yoo Jae Hoon

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner