Kalsel

DPRD Banjarmasin Masih Menunggu Pimpinan Definitif

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapan pelantikan pimpinan definitif DPRD Banjarmasin hingga hari ini masih tanda tanya. Padahal…

Featured-Image
Sekwan DPRD Banjarmasin, Esya Zain Hafizie. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapan pelantikan pimpinan definitif DPRD Banjarmasin hingga hari ini masih tanda tanya. Padahal Sekretariat Dewan Banjarmasin sudah menyerahkan 4 nama wakil rakyat yang bakal memegang jabatan unsur pimpinan.

Dikemukakan Sekwan DPRD Banjarmasin Esya Zain Hafizie, berdasarkan dari informasin Pemko Banjarmasin surat sudah diserahkan ke biro terkait di Pemprov Kalsel. Namun sayang hingga kini belum ada kepastian.

Tanpa ada Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel untuk unsur pimpinan definitif, anggota DPRD Banjarmasin tak bisa bergerak leluasa.

“Kami harapkan proses itu bisa cepat dan anggota dewan pun bisa segera bekerja mengambil keputusan sesuai dengan amanahnya sebagai wakil rakyat,” tekan Zain.

Dikemukakannya, ada 4 nama unsur pimpinan DPRD Banjarmasin, yaitu 1 ketua dan tiga wakil ketua.

Untuk ketua jatah Partai Amanat Nasional yang mempercayakan kepada H Harry Wijaya. Sementara wakil ketua dari Partai Gerindra, HM Yamin, Hj Ananda dari Partai Golkar dan Tugiyo sebagai wakil ketua dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: DPRD Batola Segera Punya Ketua Definitif

Baca Juga: Rancangan APBD Kalsel 2020 Defisit Rp350 Miliar, Begini Kata Gubernur

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner