Kalsel

DPP Intakindo Kalsel Gelar Musprov, Begini Keinginan Wakil Wali Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – DPP Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar musyawarah…

Featured-Image
Suasana penandatangan MoU antara Intakindo Kalsel bersama beberapa universitas dan perguruan tinggi Kalsel. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – DPP Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar musyawarah provinsi (musprov).

Musprov DPP Intakindo Kalsel dibuka Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin pada Sabtu (11/12).

"Jadi 4 tahun ke depan ada pengurus baru, dari 2021 hingga akhir tahun 2025. Alhamdulillah di periode yang terdahulu, ada kurang lebih 40 kegiatan yang sudah kita lakukan," ujar Ketua Intakindo Kalsel, Nanda Febrian Pratama Jaya.

Ia mengatakan bahwa Intakindo Kalsel ingin melayani seluruh anggota di sektor jasa konstruksi untuk dapat memiliki sertifikat kompetensi keahlian. Terdapat 550 anggota Intakindo Kalsel.

Seluruh anggota akan mempertahankan sertifikat keahlian untuk tiga tahun mendatang.

Hal itu, kata Nanda supaya Intakindo Kalsel mengawal anggota bekerja secara profesional di bidang layanan masing-masing. Mulai dari teknis jalan, jembatan, lingkungan, arsitek dan lain lain.

"Syukur-syukur dia bisa naik kompetensinya, dari ahli muda menjadi ahli madya dan ahli utama," ucapnya.

Atas itulah, ia mengharapkan seluruh anggota yang tersebar bisa memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.

Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dan universitas, khususnya bidang teknik.

Hal ini untuk mendukung lahirnya engineering muda supaya mereka bisa berkecimpung dengan pekerjaan yang dilakukan setelah lulus kuliah.

"Mendukung pemerintah daerah menghasilkan infrastruktur terbaik dan berkualitas," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor menyampaikan dengan Musprov DPP Intakindo Kalsel ini bisa menghasilkan pengurus yang baru dan profesional di bidangnya. Kemudian juga bisa berkerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

"Sehingga mengeluarkan mutu kualitas daripada perencanaan kita semua. Apa yang kita rencanakan dapat memberikan dampak yang baik terhadap apa yang menjadi aspek," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner