Pemkab Tabalong

DPD KNPI Gelar Rapimda ke-14, Begini Pesan Plh Bupati Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotabaru menggelar Rapat Pimpinan…

Featured-Image
DPD KNPI Kotabaru ke-14 menggelar Rapimda, sebelum pemilihan pengurus baru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotabaru menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ke-14, Minggu (7/3).

Rapimda berlangsung di ruang Operation Room Setda Kotabaru. Sementara, acara itu dibuka secara resmi oleh Plh Bupati Kotabaru, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Rivai.

Membacakan sambutan Plh Bupati, Ahmad Rivai, berharap organisasi kepemudaan KNPI Kotabaru dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kotabaru.

“Dalam pembangunan daerah peranan KNPI sebagai organisasi pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kotabaru di masa mendatang,” harap Rivai.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Khairian Ansari, menambahkan KNPI dapat mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan di daerah.

“Kami menaruh harapan besar melalui Rapimda ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda Kotabaru. Bukan hanya dalam lingkup KNPI, akan tetapi juga bagi organisasi lainnya dalam rangka turut serta mendukung pembangunan di daerah ini,” ujar Khairian.

Pengurus Caretaker KNPI Kotabaru Mahmud mengungkapkan, Rapimda sendiri digelar mengacu pada Anggaran Dana Rumah Tangga (ADRT) KNPI.

Selain itu, dasarnya juga atas berakhirnya kepengurusan DPD KNPI periode tahun 2016-2019

“Nah, aturannya, memang harus mengadakan Rapimda sebelum melaksanakan pemilihan kembali untuk kepengurusan baru,” terangnya.



Komentar
Banner
Banner