Pemkab Banjar

DPC Perwira Kabupaten Banjar Dilantik, Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah

Pengurus DPC Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kabupaten Banjar resmi dilantik.

Featured-Image
Pengurus DPC Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kabupaten Banjar resmi dilantik. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Selatan, Wahidah, melantik 33 pengurus DPC Perwira Banjar periode 2024-2029, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Selasa (30/4).

Pembina DPC Perwira Banjar, Hj Nurgita Tiyas, mengharapkan organisasi baru tersebut bukan menjadi kompetitor, tetapi bisa menjadi mitra pemerintah untuk berkolaborasi dalam mensukseskan visi misi kepala daerah.

“Mental-mental yang seperti itu yang kita bangun dalam tubuh organisasi, jadi bukan menjadi kompetitor atau persaingan,” harap Nurgita.

Gita ingin organisasi ini bisa berkontribusi untuk bersama-sama berkolaborasi mengatasi stunting. "Seperti yang dilakukan oleh TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD dalam program kerjanya," imbuhnya.

Ketua DPC Perwira Banjar, Siti Misriah Taher, menambahkan pihaknya akan segera melakukan sosialisasi dan memperkenalkan organisasinya. Terutama mengajak kaum perempuan yang memiliki usaha dan tidak memiliki wadah untuk bisa bergabung bersama Perwira.

“Mudah mudahan bisa memajukan UMKM kaum perempuan di Banjar,” harapnya.

Sementara terkait penurunan angka stunting, Perwira Banjar akan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat jika ditemukan adanya rencana pernikahan dini yang akan dilangsungkan.

Kegiatan pelantikan juga diisi dengan pemaparan dari beberapa narasumber. Antara lain Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar I Gusti Made Suryawati dengan materi menjawab persaingan dan tantangan dunia usaha, pentingnya NIB, PIRT dan Sertifikasi Halal sebuah produk.

Sementara narasumber selanjutnya, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik DKISP Noor Syawli Syahri memaparkan strategi dan pemanfaatan teknologi digital bagi pengembangan dunia usaha, sedangkan serta dari Bank Kalsel menyampaikan pengembangan usaha dengan permodalan Bank menuju kemandirian.

Editor


Komentar
Banner
Banner