Kalsel

DPC PDIP Tapin Punya Markas Baru, Siap Galang Kaum Intelektual

apahabar.com, RANTAU – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Tapin punya markas baru…

Featured-Image
DPC PDIP Tapin menggelar selamatan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di markas baru. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Tapin punya markas baru di Jalan Jenderal Sudirman Rantau.

Selain menggelar selamatan dengan markas baru, awak PDIP Tapin juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Pahlawan Tahun 2019, Senin (25/11).

Pada kegiatan itu diisi dengan pembacaan syair-syair maulid Habsyi yang dibawakan rombongan maulid Habsy pimpinan Alhabib Abdullah Alhabsyi yang juga Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Tapin yang merupakan organisasi sayap PDIP.

Lantunan ayat suci Alquran dibacakan Habib Bagir Al Idrus, dan siraman rohani disampaikan Alhabib Najib Bin Hasyim Alhabsyi.

Ketua DPC PDIP Tapin H M Rian Jaya berharap dengan acara ini bisa memberikan berkah pihaknya di markas baru.

Rian yang sering nongkrong di kedai kopi bersama pemuda pemuda Tapin ini memang mengidamkan markas baru ini sebagai wadah kaum milenial juga para intelektual menyampaikan aspirasi.

"Markas DPC PDIP Tapin selalu terbuka untuk berbagai kalangan menyampaikan aspirasi. Termasuk jika kaum milenial punya kegiatan,' harap H Rian Jaya yang saat ini juga memegang amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Tapin.

Sekretaris DPC PDIP Tapin Yuspianor menambahkan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi ini juga dirangkai dengan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, dengan tujuan dapat meneladani perjuangan Rasulullah SAW, serta mengenang jasa para pahlawan bangsa, khususnya Bung Karno sebagai Bapak Bangsa.

"Acara ini dihadiri pengurus DPC, PAC, Badan dan Sayap PDIP se-Kabupaten Tapin, serta mengundang perwakilan anak-anak Panti Asuhan Budi Taqwa Rantau," ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Sosialisasi Penataan Ulang RTRW ke Kecamatan

Baca Juga: Ibu Kota Pindah, Banjarmasin hingga Balikpapan Berbenah

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner