Kalsel

DPC PDIP Banjarbaru Bagikan Ratusan Sembako dan APD

apahabar.com, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Banjarbaru bagikan ratusan sembako kepada masyarakat…

Featured-Image
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Wartono saat memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat sebagai simbolis. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

bakabar.com, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Banjarbaru bagikan ratusan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan APD berupa baju hazmat ke semua puskesmas di kota Banjarbaru.

“Ini bantuan ketiga setelah sebelumnya sudah dilaksanakan pada 1 hingga 8 April dan 22 sampai 23 April,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Wartono kepada apahabar com, Senin (11/5) siang.

Ia memerinci, bantuan pada 1 hingga 8 April lalu berupa pembagian 2.000 masker dan 1.500 brosur edukasi pencegahan penularan Covid 19 kepada masyarakat Banjarbaru serta APD berupa Hazmat ke seluruh Puskesmas di Kota Banjarbaru.

“Itu berkolaborasi dengan Banjarbaru Juara,” jelasnya.

Lalu, lanjutnya pada 22 hingga 23 April, membagikan beras 1 ton dari Ketua DPD PDI Perjuangan dan sumbangan Fraksi PDI Perjuagan DPRD Kota Banjarbaru sebanyak 500 sembako untuk masyarakat terdampak.

“DPC PDI Perjuangan juga membagikan sebanyak 25 APD sumbangan dari Syafruddin H Maming (Cuncung) yang dibagikan kepada tenaga kesehatan di RSDI Kota Banjarbaru,” terang Wartono.

Hingga pada hari ini Senin (11/5) sampai Rabu (13/5) lusa, DPC PDI Perjuangan akan membagikan beras 1,5 ton dari Yayasan 69 Haji Maming dan sumbangan Fraksi PDI Perjuagan DPRD Kota Banjarbaru.

“Sebanyak 400 sembako akan dibagikan kepada kader dan simpatisan serta masyarakat kota Banjarbaru yang terdampak covid 19,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wartono DPC akan membagikan lagi 100 APD
berupa Hazmat dari ketua DPD PDI Perjuangan.

“Yang akan kami salurkan kepada
tenaga kesehatan yang ada di puskesmas – puskesmas di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini mereka berkolaborasi dengan Sayap Partai yakni Banteng Muda Indonesia dan Taruna Merah Putih PDI Perjuangan Kota Banjarbaru dalam menghadapi Covid-19 ini.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner