Sport

Ditolong Borneo FC, Barito Putera Lolos Perempatfinal Piala Presiden 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera berhasil lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. Kepastian itu setelah tuan…

Featured-Image
Frank Sokoy mendapatkan kartu merah dan membuat Barito Putera bermain dengan 10 orang melawan Borneo FC, Rabu (22/6). Foto: Piala Presiden

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera berhasil lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022.

Kepastian itu setelah tuan rumah Borneo FC sukses menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 3-0.

Dengan hasil itu, maka Borneo FC memastikan diri ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 dengan status juara grup B.

Sedangkan RANS Nusantara FC harus tertahan di urutan ketiga dengan 5 poin.

Di peringkat kedua ada wakil Kalimantan lainnya, Barito Putera dengan torehan 6 poin.

Alhasil, anak asuh Dejan Antonic menemani klub Pesut Etam ke perempatfinal Piala Presiden 2022.

Jalannya Laga

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda pada Selasa (28/6) sore, RANS Nusantara FC yang mengincar kemenangan agar bisa mengamankan tiket di babak 8 besar langsung melakukan serangan ke gawang Borneo FC.

Di menit ke-10, The Prestige Phoenix mampu mengancam gawang Borneo melalui kaki Septian Bagaskara yang menerima umpan dari Ady Setiawan. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh Shahar Ginanjar.

Keadaan menjadi berbalik setelah pertandingan berjalan selama 25 menit, pertandingan menjadi milik Pesut Etam.

Apalagi setelah water break selesai, dan pertandingan kembali berjalan, Borneo FC lebih intens untuk melakukan serangan ke gawang RANS.

Sempat tercipta beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuh Milomir Seslija melalui Hendro Siswanto, Lilipaly, Terens Puhiri dan Leo Guntara.

Namun, kiper The Prestige Phoenix, Wawan Hendrawan mampu tampil mengesankan dengan menggagalkan seluruh upaya yang dilakukan oleh paara pemain Borneo.

Selain itu penyerang Pesut Etam, Matheus Antonio (Pato) sempat mengancam dengan melakukan tendangan akrobatik. Namun sayang peluang tersebut tidak mengarah gawang.

Pertandingan babak pertama antara Borneo melawan RANS Nusantara pun berakhir dengan skor kacamata, yakni 0-0.

Babak Kedua

Pertandingan di babak kedua pun tidak banyak berubah, tim besutan Milomir Seslija langsung tancap gas menyerang RANS Nusantara.

Babak kedua belum lama berjalan, Pesut Etam mampu unggul lebih dulu melalui tendangan bebas yang dilesatkan oleh Pato di menit ke-52.

Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Matheus Antonio (Pato) sempat mengenai pagar betis dari pemain RANS, membuat bola berbelok dan membuat Wawan Hendrawan tidak berdaya.

Keadaan tersebut membuat papan skor berubah menjadi 1-0, untuk keunggulan Borneo FC atas RANS Nusantara FC.

Kalah 1-0 dari Pesut Etam membuat RANS Nusantara FC berani keluar menyerang untuk mengejar defisit gol.

Namun bukannya mendapat gol, The Prestige Phoenix kembali kebobolan lewat eksekusi tendangan penalti yang diambil Stefano Lilipaly.

Skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Setelah gol tersebut pertandingan menjadi semakin seru, kedua tim yang sama-sama ingin mengamankan tiket di babak 8 besar saling berbalas serangan.

Kejutan muncul ketika pertandingan memasuki menit-menit terakhir, Borneo FC kembali menambah keunggulan melalui gol kedua dari Lilipaly di menit ke-88.

Hingga wasit meniup peluit panjangnya, skor 3-0 untuk kemenangan Borneo FC atas RANS Nusantara tidak berubah.



Komentar
Banner
Banner