Nasional

Ditinggalkan Fajroel Rachman ke Kazakhstan, Istana Belum Tunjuk Jubir Baru

apahabar.com, JAKARTA – Kursi juru bicara presiden jadi sorotan usai Fadjroel Rachman dilantik Presiden Joko Widodo…

Featured-Image
Juru bicara Jokowi, Fadjroel Rachman dilantik sebagai duta besar Kazakhstan. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Kursi juru bicara presiden jadi sorotan usai Fadjroel Rachman dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Senin (25/10) hari ini. Pihak Istana menyatakan belum ada arahan presiden untuk penunjukan juru bicara baru.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan komunikasi publik presiden sementara ditangani oleh tiga pejabat setingkat menteri. Ia tak memastikan sampai kapan Jokowi tak memiliki jubir.

“Sampai saat ini belum ada arahan Presiden. Selain itu, di Istana sudah ada Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan KSP,” ucap Bey sepetrti dilansir CNN Indonesia, Senin (25/10).

Hal serupa juga disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Heru memastikan belum ada juru bicara baru bagi Jokowi.

“Belum,” ucapnya, Senin (25/10).

Hari ini, Jokowi melantik Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan. Ia dilantik bersama 16 orang duta besar lainnya.

Selain Fadjroel, ada nama mantan Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Lena Maryana Mukti juga diberi posisi Duta Besar Indonesia untuk Kuwait. Ada pula eks Ketua Kadin Rosan Roeslani yang didapuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Fadjroel telah menjalani tugas sebagai jubir presiden sekaligus staf khusus presiden bidang komunikasi sejak 21 Oktober 2019. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Johan Budi Prasetyo.



Komentar
Banner
Banner