Kalsel

Diterjang Hujan Deras dan Air Pasang, ULM Banjarmasin Kebanjiran

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagian kawasan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin kebanjiran. Pantauan apahabar.com pada Rabu (8/12)…

Featured-Image
Akibat diterjang hujan deras dan air pasang, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin turut direndam banjir, Rabu (8/12). Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebagian kawasan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin kebanjiran.

Pantauan bakabar.com pada Rabu (8/12) siang, ketinggian air bervariasi. Rata-rata berada di atas mata kaki orang dewasa.

"Memang dari kemarin, tapi hari ini yang cukup parah," kata Risnawati mahasiswi ULM.

Dari pengamatan reporter di lapangan, parit yang ada di kawasan sekitar titik banjir memang sudah tak sanggup lagi menampung, sehingga ketika hujan deras air meluap hingga ke jalanan. Apalagi jika ditambah kondisi air pasang seperti saat ini.

Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Prof Aminuddin Prahatama Putra menyatakan kondisi banjir saat ini belum berdampak terhadap pembelajaran.

Diketahui, saat ini beberapa fakultas di ULM sudah mulai menggelar sistem perkuliahan campuran, yakni tatap muka secara terbatas maupun daring.

Prof Aminuddin menyampaikan jika pembelajaran tatap muka terkendala, maka akan dilaksanakan secara daring. Misalnya, seperti kegiatan praktikum.

"Kegiatan praktik diberikan waktu yang agak longgar sehingga bisa saja dilaksanakan sesuai kesepakatan dosen, asisten praktikum, dan mahasiswa," tuturnya



Komentar
Banner
Banner