Pemilu 2024

Ditanya Tips jadi Pengusaha, Kaesang: Susah, Saya Punya Privilege

Kaesang Pangarep kesulitan menjawab pertanyaan tips menjadi pengusaha. Sebabnya, dia mengaku punya privilege atau keistimewaan sebagai anak Presiden.

Featured-Image
Kaesang Pangarep di Kabupaten Jember. (Apahabar.com/M Ulil Albab)

bakabar.com, JEMBER - Kaesang Pangarep kesulitan menjawab pertanyaan tips menjadi pengusaha. Sebabnya, dia mengaku punya privilege atau keistimewaan sebagai anak Presiden Jokowi.

"Mau gimanapun saya ngomong, bakal susah. Orang akan melihat karena privilege saya sebagai anak presiden. Saya bisa mendapatkan promosi gratis," kata Kaesang di Jember, Senin (4/12).

Pernyataan itu dilontarkan usai Kaesang menjawab pertanyaan seorang influencer. Kaesang pun mengaku hanya butuh sedikit promosi untuk melancarkan usahanya.

"Katakanlah teman teman yang lain promosi butuh Rp1 juta, saya hanya butuh Rp100 ribu, itu sudah ngebut," tambah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Baca Juga: Mimpi Kaesang Bila PSI Tembus Senayan: UU Perampasan Aset!

Kaesang pun kembali memberikan ilustrasi dirinya menjadi seorang pengusaha. Kaesang mengibaratkan dirinya bisa jalan menggunakan tol, sementara orang lain tidak.

Hal tersebut lantas diartikan bahwa usahanya akan lebih cepat berkembang. Sebab, Kaesang memiliki berbagai sumber daya yang bisa dimanfaatkan ketika dirinya menjadi anak Presiden RI.

"Kalau secara nalar, lebih cepat mana. Cepat saya kan (pakai tol)," ucap Kaesang.

Baca Juga: Temui Influencer Jember, Kaesang: Dukung Siapa Pun Boleh

Privilege juga hadir saat dirinya didapuk jadi Ketua Umum PSI. Saat itu, Kaesang baru 2 hari menjadi anggota.

"Orang pasti melihat saya mendapatkan privilege, memang iya," ujar putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner