Olahraga

Ditahan Persita 2-2, Pelatih Barito Putera Apresiasi Kerja Keras Pemain

Sekalipun gagal mengakhiri rentetan hasil minor di Liga 1, Barito Putera mensyukuri hasil imbang yang diperoleh dari pertandingan melawan Persita Tangerang

Featured-Image
Hujan yang mengguyur sejak babak pertama sempat membuat permainan Barito Putera tidak berkembang. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, TANGERANG - Sekalipun gagal mengakhiri rentetan hasil minor di Liga 1, Barito Putera mensyukuri hasil imbang yang diperoleh dari pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (4/11) malam.

Bermain di Indomilik Arena Stadium, Tangerang, Barito Putera ditahan Persita dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan yang diguyur hujan lebat sejak babak pertama, Barito tertinggal lebih dulu akibat gol Ramiro Fergonzi di menit 35 dan Rifky Dwi Septiawan di menit 39.

Gol Mike Ott di menit 66 membawa Barito Putera memperkecil ketertinggalan, sebelum pemain pengganti Eksel Runtukahu mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+5.

Hasil tersebut membuat Barito Putera masih nirkemenangan dalam 7 pertandingan terakhir. Imbasnya Laskar Antasari tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan 25 poin.

Untuk lolos ke championship series yang diikuti empat klub terbaik, Barito tertinggal 6 poin dari Madura United di peringkat keempat.

Meski demikian, pelatih Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi kerja keras semua pemain, terutama setelah mampu menahan Persita.

"Apresiasi kepada semua pemain yang terus menunjukkan kualitas motivasi, ketika ketinggalan dua gol lebih dulu," ungkap Rahmad dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Mereka terus bisa menjaga konsistensi kerja keras sampai menit akhir hingga bisa menyamakan kedudukan," sambungnya.

Berdasarkan statistik pertandingan, Barito mendominasi ball possesion hingga 60 persen. Juga unggul jumlah tembakan dengan 17 berbanding 8.

Tekanan Barito segaris dengan 30 intersep dan 12 tekel yang dilakukan Persita. Di sisi lain, Barito hanya melakukan 21 tekel dan 19 intersep.

Kemudian untuk menyikapi lapangan yang berair akibat hujan, Barito Putera tercatat melepas 16 umpan silang dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

"Sebenarnya saya yakin kami mampu mengendalikan pertandingan di babak pertama. Namun ketika hujan turun, lawan mampu memanfaatkan satu-satunya peluang," cetus Rahmad.

"Lantas di babak kedua, kami berusaha secepat mungkin memindahkan bola. Justru lawan sekali lagi mampu mencetak gol. Untungnya kami merespons dengan cepat," tutupnya.

Dalam pertandingan selanjutnya, Barito kembali ke Stadion Demang Lehman untuk menjamu Persebaya Surabaya, Kamis (9/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner