Sport

Ditahan Madura United, Barito Putera Belum Pasti Lolos

apahabar.com, BANJARMASIN – Duel Barito Putera versus Madura United tuntas 1-1 dalam lanjutan Grup B Piala…

Featured-Image
Setelah berhadapan di Piala Presiden 2022, Barito Putera langsung bertemu Madura United di pekan pembuka Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN – Duel Barito Putera versus Madura United tuntas 1-1 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022.

Berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6) sore, pertandingan Barito Putera versus Madura United berjalan terbuka dengan tempo cepat sejak awal babak pertama.

Barito mengancam terlebih dahulu lewat tembakan Ferdiansyah di menit 13 yang mengarah tepat kepada kiper Miswar Saputra.

Barito Putera sempat mencetak gol di menit 25 lewat Abrizal Umanailo. Namun wasit menganulir, karena Ambrizal sudah offside.

Madura United malah memimpin 1-0 lebih dulu di menit 38. Selwan Sinan Chasib Aljaberi melesakkan gol setelah menerima umpan silang Rifaldi Bawuo.

Barito Putera mendapatkan hadiah penalti setelah Abrizal Umanailo dilanggar di menit 43.

Rafael Silva yang maju sebagai eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya untuk mengantar Barito Putera menyamakan kedudukan sampai turun minum.

Tempo awal babak kedua berjalan sedang. Barito dan Madura United terlihat tak buru-buru menekan dengan lebih dulu memainkan umpan-umpan pendek.

Duel berjalan lebih menarik di pertengahan babak kedua. Madura United lebih agresif menyerang dan Barito lebih memilih main menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Tekanan Madura United semakin tinggi di injury time. Banyak aksi individu yang dipertontonkan demi bisa menusuk ke kotak penalti.

Namun,sampai babak kedua usai, tak ada gol tambahan. Barito versus Madura United harus tuntas dengan skor 1-1.

Barito sekarang mengoleksi 6 poin di puncak klasemen dan sudah menuntaskan perjalanan fase grup. Laskar Antasari unggul 1 poin atas RANS Nusantara di posisi kedua, tapi baru melakoni 3 pertandingan.

Borneo FC sebagai tuan rumah grup B, menguntit di posisi ketiga setelah mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan.

Sedangkan Madura United di urutan keempat dengan 2 angka dari 3 pertandingan, serta Persija di posisi buncit tanpa poin.

Hasil ini belum membuat Barito Putera aman dalam upaya ke perempat final. Skuat asuhan Dejan Antonic ini masih mungkin lolos, seandainya RANS menelan kekalahan dari Borneo FC di partai pamungkas, Selasa (28/6).

Susunan Pemain:

Barito Putera: 13-Joko Ribowo; 46-Rendy Saputra, 36-Renan Alves, 47-Doni Monim, 66-Bagas Kaffa; 13-Bayu Pradana, 15-Rafli Syarahil; 26-Rizky Pora, 17-Ferdiyansyah, 7-Abrizal Umanailo; 9-Rafael Silva.

Madura United: 33-Miswar Saputra; 31-Birrul Walidain, 4-Cleberson Souza, 23-Kadek Raditya, 3-Reva Adi; 18-Ricki Ariansyah, 11-Luis Morais, 50-Hugo Gomes; 14-Rifaldi Bawuo; 25-Selwan Sinan, 77-Malik Risaldi.



Komentar
Banner
Banner