Kalsel

Ditahan Imbang Tarakan Putra Banten Jaya, Persetala Gagal Tembus 32 Besar Liga Tiga Nasional

apahabar.com, PELAIHARI – Persetala harus menelan pil pahit setelah ditahan imbang Tarakan Putra Banten Jaya dengan…

Featured-Image
Kendati Tampil menyerang Persetala harus mengubur mimpi untuk lanjut di 32 Besar Liga 3 Nasional. apahabar.com/Ali Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Persetala harus menelan pil pahit setelah ditahan imbang Tarakan Putra Banten Jaya dengan skor 0-0. Dengan hasil imbang tersebut, Persetala gagal masuk 32 besar liga tiga Nasional 2019.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (02/12) itu, Persetala mencari kemenangan untuk masuk ke 32 besar zona nasional. Sebab sebelumnya, saat bermain di kandang Tarakan Putra Banten Jaya, Persetala sudah kalah 0-1.

Sayangnya, saat berlaga di Pertasi Kencana, Dewi Fortuna tidak berpihak pada timPersetala. Serangan demi serangan dilancarkan para pemain Persetala, baik melalui sayap maupun di barisan tengah,tidak mampu menembus rapatnya pertahanan Tarakan Putra Banten Jaya.

Memasuki babak kedua, tim tamu cenderung bertahan. Serangan yang terus dilancarkan Persetala terus dipentalkan. Skor kacamata tetap tak berubah hingga peluit akhir ditiupkan.

Dengan hasil itu, Tarakan Putra Banten Jayaasal Kalimantan Timur yang berhak meraih tiket melaju ke zona Nasional Liga Tiga.

Usai pertandingan, pelatih Tarakan Putra Banten Jaya, Slamet Riyadi mengaku sangat beruntung mampu menahan imbang Persetala.

"Kami tahu tuan rumah bakal bermain menyerang sebab sama-sama punya peluang untuk lolos. Namun kami sudah mengantisipasinya," katanya.

"Apalagi kapten tim tuan rumah tidak bermain lantaran akumulasi kartu kuning. Ini menjadi keberuntungan buat kami. Sebab pemain yang satu itu cukup kuat dan mampu menjadi Jendral lapangan terbaik kami pikir,"sebutnya.

Sementara itu,pelatih Persetala Edy Porwanto mengatakan keberuntungan belum menghampiri mereka, pasalnya sejumlah peluang belum bisdimaksimalkan.

"Taktik dan strategi sudah sejalan dengan apa yang kita instruksikan, bahkan sejumlah peluang hadir. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir yang belum tepat sasaran,"bebernya.

Dia mengakui, akan mengevaluasi kembali permainan timnya, meski sudah tidak lolos ke zona nasional.

Baca Juga: Hadapi Liga 3, Persetala Launching Jersey Tim

Baca Juga: Sambut Kompetisi Liga 3 2019, Persetala Disuntik Pengusaha Lokal

Reporter: Ahc14
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner