Tak Berkategori

Dit Intelkam Polda Kalsel Bagikan Ratusan Paket Sembako di Kecamatan Gambut

apahabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan ratusan…

Featured-Image
Pimpinan Majelis Ta’lim Ihya Ulumuddin, Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus mewakili warga untuk menerima bantuan Dit Intelkam Polda Kalsel.sumber: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan ratusan paket sembako kepada warga di kawasan Jalan Pahlawan, Desa Guntung Papuyu, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (25/6) pagi.

Ratusan paket sembako itu dititipkan di 2 tempat, yakni Majelis Ta’lim Ihya Ulumuddin dan Kantor Pembakal (Kepala Desa) Guntung Papuyu.

Kanit 3 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Indra Gunawan mengatakan, kegiatan penyaluran sembako seperti ini memang kerap dilakukan oleh pihaknya.

Dipilihnya tempat pembagian di Desa Guntung Papuyu, sambungnya, lantaran dari informasi yang diterima pihaknya, banyak warga di sana yang terisolasi dan tidak dapat bekerja selama pandemi Covid-19.

“Semoga bisa membantu beban ekonomi masyarakat setempat,” katanya.

Pimpinan Majelis Ta’lim Ihya Ulumuddin, Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus mewakili warga mengatakan sangat berterima kasih kepada jajaran Dit Intelkam Polda Kalsel yang telah peduli terhadap warga setempat.

“Segala puji bagi Allah SWT, yang mana kita telah menerima bantuan dari Dit Intelkam Polda Kalsel untuk masyarakat Desa Guntung Papuyu,” katanya.

“Kami sangat bersyukur bahwasanya pemerintah masih memperhatikan nasib daripada masyarakat yang membutuhkan. Semoga Allah memberikan kemudahan serta kemurahan bagi seluruh aparat jajaran kepolisian, baik yang di Kalsel maupun seluruh Indonesia,” tambahnya.

Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus menuturkan bahwa penyaluran bantuan sembako seperti ini lah yang sebenarnya diharapkan oleh masyarakat setempat, apalagi selama pandemi Covid-19.

“Karena mereka tertutup dan tidak bisa bekerja, mau tidak mau mereka juga mengharapkan bantuan. Terutama bagi masyarakat yang ekonominya di bawah,” katanya.

Dikatakannya, ratusan sembako yang dititipkan kepadanya itu akan secepatnya disalurkan kepada warga sekitar yang dirasa memang membutuhkan.

Terakhir, Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus mendoakan jajaran Polda Kalsel supaya selalu dalam lindungan Allah SWT. “Semoga mereka dijagakan dan menjadi sumber kekuatan bagi masyarakatnya,” katanya lirih.

Selain Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Guntung Papuyu, Suriansyah.

Suriansyah mengatakan, untuk sembako yang diberikan oleh jajaran Dit Intelkam Polda Kalsel ini akan dibagikan kepada 100 kepala keluarga di kawasan tersebut yang sudah didata oleh pihaknya.

“Sudah kita data dan periksa ke lapangan, bahwa orang yang menerima bantuan ini memang benar sangat membutuhkan,” ujarnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner