Pemkab Tabalong

Diskominfo Tabalong Pasang 10 Titik Wifi Gratis, Ini Lokasinya

apahabar.com, TANJUNG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong  mendukung smart city dengan menyediakan layanan internet…

Featured-Image
Diskominfo Tabalong memasang 10 titik wifi gratis untuk umum. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong mendukung smart city dengan menyediakan layanan internet gratis untuk masyarakat di beberapa titik strategis.

Plt Kepala Bidang Pengembangan Kota Cerdas Tabalong, Arbani menyebutkan untuk menunjang pelaksanaan smart city ini jajarannya memasang 10 titik wifi gratis yang dipasang di berbagai tempat.

“Saat ini wifi gratis yang sudah aktif ada 5 titik lokasi, di antaranya 3 titik mengunakan fiber optik dan 2 menggunakan radio wireles. Selanjutnya 5 titik lokasi yang mengunakan fiber optik dalam progres pemasangan. Pemasangan wifi gratis ini dimaksudkan untuk mempermudah layanan akses internet bagi masyarakat,” katanya, Minggu (29/5)

Menurutnya, saat ini masyarakat dan anak sekolah bisa mengakses wifi gratis ini dengan password Tabalong dan masih terbuka full 24 jam. Kedepannya wifi gratis ini tidak akan menggunkan password lagi namun akan dibuka pada jam-jam tertentu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat mengakses konten negatif.

Arbani menambahkan, 10 titik yang terpasang saat ini di antaranya di Taman Giat Tanjung aktif, Tanjung Expo Center masih progres, Tanjung Bersinar Park aktif, RTH Tanjung Selatan masih progres.

Kemudian, Taman Haruai aktif, BBI Kambirtin aktif, Taman Muara Uya aktif, Terminal Kelua masih progres, RTH Stadion Sport Center aktif, Taman Bangun Sari masih progres dan Lapangan Pendopo aktif.

Ke depanya Dinas Kominfo akan melakukan penambahan pemasangan Wifi Gratis ada 2023 sebanyak 24 titik lokasi.



Komentar
Banner
Banner