Tak Berkategori

Dishub Tapin Berencana Pasang Puluhan Rambu Jalan di Kawasan Rantau Baru

apahabar.com, RANTAU – Dinas Perhubungan Tapin berencana memasang puluhan rambu-rambu di kawasan Rantau Baru, yakni di…

Featured-Image
Kepala Dinas Perhubungan Tapin, Muhammad Nor. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Dinas Perhubungan Tapin berencana memasang puluhan rambu-rambu di kawasan Rantau Baru, yakni di jalan Datu Nuraya dan Datu Suban.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tapin, Muhammad Nor mengatakan pada bulan Agustus nanti pihaknya akan segera menambah 28 rambu di Kawasan Rantau Baru.

“Targetnya Agustus sudah mulai dipasang. Rambu-rambu itu mulai dari putar balik, perempatan, bundaran, jalur kiri, jalur kanan dan beberapa titik lainnya,” ujarnya pada bakabar.com, belum lama ini.

Lebih lanjut, untuk rambu putar balik, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas PUPR Tapin di Bidang Cipta Karya.

“Karena mereka (PUPR Tapin) rencananya akan membangun jalur putar arah. Jadi perlu koordinasi, supaya dalam pemasangannya tepat sasaran khusus untuk rambu putar balik,” jelasnya.

Adapun alasan perlunya rambu-rambu di Kawasan Rantau Baru tersebut selain jadi tempat bersantai dan pusat perkantoran, di sini juga akan dijadikan kawasan tertib berlalu lintas.

“Jalannya juga lebar, sebelumnya sering pengendara yang tidak mematuhi lajur kiri maupun lajur kanan. Ini rentan kecelakaan. Untuk itu perlu rambu-rambu,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner