Kalsel

Disetujui Dewan, Pelayanan DPMPTSP Banjarmasin Pakai Gadget Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banjarmasin menyetujui usulan penambahan anggaran pengadaan gadget di Dinas…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin.Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banjarmasin menyetujui usulan penambahan anggaran pengadaan gadget di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota.

Itu artinya pelayanan DPMPTSP bakal menggunakan gadget baru dalam melayani masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen dan perizinan di SKPD Pemkot Banjarmasin itu.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mengungkapkan penambahan anggaran untuk gadget dinilai cukup beralasan. Lantaran untuk melayani perizinan secara online dimasa pandemi Covid-19, DPMPTSP Banjarmasin masih kekurangan alat pendukung.

“Dari keterangan kepala dinas, penambahan itu karena mereka sementara ini hanya menggunakan gadget pribadi masing-masing dalam melayani masyarakat. Makanya dalam rapat kami menyetujui untuk dianggarkan. Tidak banyak, kurang lebih Rp 100 juta,” terang Yamin, belum lama tadi.

Dengan adanya alokasi dana tersebut, Politisi Gerindra ini berharap pelayanan perizinan melalui DPMPTSP di Kota Seribu Sungai nantinya dapat tercover dengan baik.

“Ini untuk mendukung pelayanan di DPMPTSP, sehingga memudahkan masyarakat untuk membuat perizinan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Banjarmasin Muryanta mengakui jika selama ini pihaknya memberikan pelayanan perizinan secara online dengan menggunakan gadget pribadi saja.

“Sekarang inikan serba online karena pandemi. Kalau sudah ada gadget sekarang lebih mudah, warga tidak perlu ke kantor perizinan, lewat online bisa, selesai berkasnya akan langsung diantar melalui pos,” jelasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner