Pemkab Tanah Bumbu

Disdikbud Tanbu Hadiahkan Puluhan Sepeda untuk Pelajar dan Santri Berprestasi

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membagikan puluhan unit…

Featured-Image
Disdikbud Tanbu berikan puluhan unit sepeda untuk pelajar, santri, dan santriwati berprestasi. Foto-Disdikbud Tanbu

bakabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membagikan puluhan unit sepeda kepada anak-anak berprestasi.

60 unit sepeda diberikan untuk siswa berprestasi dan 30 unit sepeda kepada santri berprestasi.

“Pada awal tahun ada 60 unit sepeda untuk siswa berprestasi yang telah dibagikan dalam jenjang prestasi OSN, O2SN, FLS2N dan siswa nilai terbaik dalam UNBK,” ungkap Kasubbag Kepegawaian Disdikbud Tanah Bumbu, Rhani Patih, kepada bakabar.com, Senin (16/11).

Kemudian, Disdikbud Tanah Bumbu juga kembali memberikan 30 unit sepeda untuk santri berprestasi dalam jenjang TPA.

“Kemarin hari Sabtu kita berikan lagi 30 unit sepeda untuk santri berprestasi. Dari 30 sepeda itu dibagi untuk 10 kecamatan, yakni setiap kecamatan terdapat 3 santri berprestasi yang mendapatkan hadiah tersebut,” ujarnya.

Rhani Patih mengatakan pemberian hadiah tersebut dalam rangka meningkatkan dan memupuk semangat pelajar, santri dan santriwati kabupaten untuk dapat semakin berprestasi, khususnya dalam hal keagamaan, baik itu pada jenjang keislaman dan hafalan Al-Quran, bahkan sampai MTQ tingkat nasional.

“Alhamdulillah sudah dibagikan semua pada hari Sabtu kemarin oleh Bupati Tanah Bumbu. Untuk penyerahan hadiah dan kriteria santri berprestasi Disdikbud dibantu oleh BKPRMI dalam penentuan santri berprestasinya,” terangnya.

Diketahui pemberian hadiah tersebut bersumber dari Disdikbud Tanah Bumbu melalui APBD.



Komentar
Banner
Banner