Pemkab Tanah Bumbu

Disdagri Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah di Kusan Tengah

apababar.com, BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan…

Featured-Image
Kegiatan pasar murah di Kusan Tengah. Foto-Istimewa

apababar.com, BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar operasi pasar murah.

Operasi pasar ini dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kusan Tengah, Selasa (7/12).

Kabid Perdagangan Disdagri Tanah Bumbu, Heriansyah, menyampaikan operasi pasar bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel menjual berbagai kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat.

“Ada gula, beras, daging dan bahan pokok lainnya dengan harga lebih terjangkau,” ujarnya.

Selain itu, kata Heriansyah, dalam kegiatan itu juga disediakan gas elpiji 3 kilogram dari Asosiasi Pangkalan LPG Tanah Bumbu untuk warga.

“Ada sebanyak 200 tabung yang dijual untuk warga di wilayah tersebut,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Kusan Tengah, Abdul Muis, mengapresiasi kepada Dinas Perdagangan Kalsel dan Disdagri Tanah Bumbu bersama instansi terkait yang ikut berpartisipasi dalam operasi pasar itu.

“Penyediaan bahan pokok murah dalam operasi pasar ini akan sangat membantu meringankan beban warga, terutama di tengah kondisi perekonomian yang melemah akibat pandemi yang masih berlangsung,” pungkasnya.

Selain operasi pasar pasar, bersamaan dengan itu juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga yang dilakukan oleh Puskesmas Pulau Tanjung.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, UMKM Tanah Bumbu, Transmart Banjarmasin, PT Indofood, PT Ciomas (Best Meat), PT Kalimas Kharisma (Wings), Bulog Batulicin dan Asosiasi Pangkalan LPG Tanah Bumbu.



Komentar
Banner
Banner