Pemkab Banjar

Disbudporapar Banjar Luncurkan Calendar of Event 2024

Sebagai upaya mempromosikan budaya dan destinasi pariwisata di Kabupaten Banjar, Disbudporapar meluncurkan Calendar of Event (CoE) 2024.

Featured-Image
Disbudporapar Banjar meluncurkan Calendar of Event 2024. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Sebagai upaya mempromosikan budaya dan destinasi pariwisata di Kabupaten Banjar, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) luncurkan Calendar of Event (CoE) 2024.

Peluncuran CoE itu sekaligus pemutaran Film Pariwisata Kabupaten Banjar di Cinepolis Q Mall Banjarbaru pada Kamis (21/12).

Plt Kadisbudporapar Banjar Riza Rusady menerangkan, peluncuran CoE ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan menyampaikan dan mempromosikan berbagai macam event Disbudporapar untuk tahun 2024.

Diantaranya, Festival Bacatuk Dauh di bulan Maret, pada Mei Expo Ekraf, Juni Pemilihan Nanang Galuh Intan, Juli Pawai Hijriah Tahun Baru Islam, Agustus Banjar Expo, Festival Baayun Maulid, Festival Budaya Banjar, Banjar Bersalawat. Selanjutnya Oktober Peringatan Hari Santri dan Festival Pasar Terapung Lok Baintan.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, menyambut baik atas peluncuran CoE dan pemutaran film pariwisata yang diprakarsai oleh Disbudporapar. Ia berharap upaya tersebut dapat meningkatkan promosi bidang kebudayaan dan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulilah upaya dari Disbudporapar tercantum dalam visi misi pak Bupati yang berusaha meningkatkan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. Salah satunya yang kita rasakan adanya perputaran ekonomi dan pertumbuhan kebudayaan seperti festival pasar terapung Lok Baintan dan wisata religius," ungkapnya.

Nurgita berharap promosi CoE ini tidak hanya melalui media televisi maupun film saja, tetapi diri sendiri yang membantu perputaran roda ekonomi, mengokohkan kebudayaan dan pariwisata di daerah.

"Masyarakat sendirilah yang sadar akan potensi wisata dan budaya daerah dan mampu mengangkat kearifan lokal sehingga bisa dikenal secara luas, dan akhirnya kita warga Kabupaten Banjar mampu berbangga diri akan hasilnya," harapnya.

Editor


1 Komentar
Banner
Banner