Kalsel

Diprediksi Wisatawan Bakal Serbu Tala, Sukamta Minta Waspada Covid-19

apahabar.com, PELAIHARI – Tidak bisa dipungkiri Tanah Laut (Tala) jadi magnet para wisatawan lantaran daerah ini…

Featured-Image
Pantai Batakan Baru salah satu objek wisata di Tanah Laut yang diprediksi akan ramai dikunjungi wisatawan pada pergantian tahun. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Tidak bisa dipungkiri Tanah Laut (Tala) jadi magnet para wisatawan lantaran daerah ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang cukup bagus.

Karenanya guna mengantisipasi varian baru covid-19, Bupati Tala, Sukamta, meminta kesiapan seluruh stakeholder menghadapi pergantian tahun.

Sebab, Sukamta memprediksi ribuan wisatawan bakal kembali memadati berbagai lokasi objek wisata di Bumi Tuntung Pandang tersebut.

Hal itu melihat pada pekan kemarin, kata Sukamta, banyaknya wisatawan luar daerah yang mengunjungi Tala untuk berlibur.

“Ini tidak bisa kita pungkiri bahwa Tanah Laut menjadi tujuan wisata, sebab memiliki pilihan destinasi dan menjadi magnet wisatawan yang jumlahnya ribuan,” ujar Sukamta, Selasa (29/12).

Bahkan mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Trans Kalimantan dari arah Banjarmasin menuju Tanah Laut.

"Kemarin sangat banyak wisatawan berkunjung ke daerah kita bahkan sampai terjadi kemacetan, tentunya dinas pariwisata selaku pemangku kebijakan harus menggalakkan protokol kesehatan di objek wisata yang dikelola sendiri,” katanya.

Pun demikian, harap dia, pokdarwis juga bisa melakukan hal yang sama agar pariwisata aman dari penyebaran covid-19.

“Dan semua objek wisata tutup pada pukul 17.00 Wita dan wisatawan tidak diperbolehkan menginap atau kamping karena kondisi cuaca ekstrem yang dapat membahayakan,” tandasnya.

Sementara Kadispar Tala, Ismail Fahmi, mengatakan untuk menjaga kawasan wisata saat tahun baru, pihaknya telah melakukan kerja sama Satpol PP dibantu TNI dan Polri.

“Protokol Kesehatan yang ketat diberlakukan di semua kawasan wisata,” katanya.



Komentar
Banner
Banner